Jumat, 26 April 24

Gubernur Anies Panen Anggur di Cilincing

Gubernur Anies Panen Anggur di Cilincing
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istrinya, Fery Farhati, panen anggur di Cilincing, Jakarta Utara, kemarin Sabtu (23/7/2022). (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istrinya, Fery Farhati, panen anggur di Cilincing, Jakarta Utara, kemarin Sabtu (23/7/2022). Hal itu diungkapkan Anies di akun Facebooknya, Sabtu. Berikut ini postingan Anies selengkapnya:

Pagi tadi bersama Fery Farhati panen anggur.
Loh, memangnya di Jakarta ada kebun anggur?

 

Baca juga:

Anies Baswedan Percaya Anak Muda Sangat Penting untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Anies Baswedan Gratiskan PBB untuk Warga Makmur dan Prasejahtera

 

 

Ya, siapa sangka di sebuah SPBU di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara yang selama ini diasosiasikan sebagai daerah transformers yang panas berdebu, ternyata ada sebuah kebun budidaya anggur, tanaman yang biasanya tumbuh di daerah sejuk dengan ketinggian tertentu.

 

 

Perubahan luar biasa ini, berkat inisiatif seorang warga, Pak Sutarto yang biasa menjaga di SPBU ini, memutuskan mengubah lahan belukar menjadi kawasan bercocok tanam, Vezo Grapes Farm namanya. Di lahan seluas sekitar 800 meter persegi tersebut telah tumbuh dan siap panen sebanyak 70 varietas anggur.

Kebun anggur di Cilincing ini adalah contoh nyata kolaborasi, inisiatif dari warga yang didukung kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan pihak Swasta. Vezo Grapes Farm juga merupakan Kelompok Tani binaan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, karena bibit anggurnya juga disediakan secara gratis.

Tadi kami mengajak anak-anak PAUD SPS Negeri Sukapura Cerdas untuk ikut menanam dan panen anggur di sini. Kami mengundang kepada seluruh pegiat masyarakat di seluruh Jakarta, sempatkan mampir ke sini, untuk belajar, lalu gunakan pengalaman di sini untuk menumbuhkan hal yang sama di tempat kita masing-masing, berbasis komunitas dan keluarga.

Kami berterima kasih dan apresiasi kepada Pak Tarto Blendhot karena telah berhasil mengubah tempat yang awalnya dijauhi, sekarang malah didatangi. Dan mudah-mudahan jadi contoh, ketika seorang pribadi melihat potensi, dia bergerak dan mengembangkannya dan negara hadir memfasilitasi.

#DKPKPDKIJakarta
#CakungCilincing
#VezoGrapesFarm
#KomunitasAnggurJakarta
#GueBanggaJadiPetani
#HariBuahNasional #HariAnakNasional
#JakartaKotaGlobal

Pantauan obsessionnews.com pada Minggu (24/7) pukul 09.38 WIB status Gubernur Anies itu disukai sebanyak 14.614, mendapat 800 komentar, dan dibagikan sebanyak 541 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Fuad Hamzah Baraba: Walaupun saya gak suka anggur, apalagi pengangguran 😂 tapi Seneng juga dengernya di Jakarta ada kebun anggur, dan difasilitasi negara 👍

Junaidi Koto:
Saya percaya, sebuah negeri akan mendapat berkah kalau dipimpin oleh orang yang amanah.
InsyaAllah…

Yoga Sutrimo: “NEGARA HADIR MEMFASILITASI” Kata ini yang saya rindukan bagi saya yang berada di daerah paling barat Indonesia
Tapi bapak ini masih punya kalian
Kapan bapak ini punya saya (Aamiin)

Hendrawati Djatnika; Masyaa Allah. Jakarta memang benar-benar berubah ke arah kebaikan dengan kebijakan pak Anies Baswedan yang berfihak kepada rakyat kecil. Jakarta tambah maju kotanya dan makin sejahtera dan bahagia warganya. Insya Allah ke depan rakyat Indonesia yang bahagia.
(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.