Sabtu, 18 Mei 24

‘Godaan’ Penyidik Polda Saat Periksa Jessica, Permainan Psikologis

‘Godaan’ Penyidik Polda Saat Periksa Jessica, Permainan Psikologis

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengakuan terdakwa Jessica Kumala Wongso didepan majelis hakim dalam persidangan, membuat Jessica merasa ‘digoda’ oleh penyidik Polda Metro Jaya selama masa pemeriksaan atas kasus dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian menyampaikan, dalam penyelidikan dan penyidikan dibutuhkan tekanan psikologi. Bahkan hingga tingkat penyidikan dibutuhkan permainan piskologis bagi para Penyidik.

“Itu kan permainan psikologis,” ujar Tito kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Dia menjelaskan, pada waktu pemeriksaan, itu permainan psikologis. “Sama kalau seperti kita ikut sidang kemarin, antara penasihat hukum, jaksa, itu kan bagaimana mereka berusaha meyakinkan hakim,” kata Tito.

Seperti diketahui, dalam sidang pemeriksaan terdakwa, Jessica mengaku mengalami hal yang tidak mengenakan dalam pemeriksaan.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan disebut-sebut dalam persidangan Jessica Kumala Wongso. Jessica menyebut, Herry yang saat itu adalah Kasubdit Jatanras Polda Metro sempat menyatakan bahwa dia adalah tipe perempuan Herry.

Jessica juga bercerita mengenai pertemuannya dengan Kombes Krishna Murti yang saat itu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum. Jessica menuturkan, Krishna sempat mengatakan dia mempertaruhkan jabatan saat menjadikan Jessica sebagai tersangka. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.