Sabtu, 19 Oktober 19

Gelar Dialog di Garut, Kiai Ma’ruf Ajak Tebar Kebaikan

Gelar Dialog di Garut, Kiai Ma’ruf Ajak Tebar Kebaikan
* KH Ma'ruf Amin dalam acara dialog dengan Pesantren Kampung Priangan Timur di Fave Hotel, Garut. (Foto: Timses)

Garut, Obsessionnews.com – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri dialog dengan Pesantren Kampung Priangan Timur di Fave Hotel, Garut, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf mendapatkan dukungan dari relawan dengan semangat tebar kebaikan melawan kemungkaran. 

 

Baca juga:

TKN Tanggapi Kabar Ma’ruf Amin Masuk Rumah Sakit

Ma’ruf Amin: Golput Golongan Baju Putih

Strategi Ma’ruf Amin Kampanye di Tempat Terbuka

 

Kiai Ma’ruf Amin didampingi istrinya Nyai Wury Estu Handayani, putranya Ahmad Syauqi, putrinya Siti Mamduhah. Tampak pula Ketua Relawan Jokowi Deui (RJD), Joko Suranto. 

Kiai Ma’ruf Amin mengajak warga Sukabumi dan masyarakat lainnya untuk menebar ma’ruf. Dalam bahasa Arab ma’ruf berarti mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik. Ajakan berkaitan dengan banyak bertebarnya hoaks di tengah masyarakat. 

“Selalu membawa banyak kebaikan itu namanya tebar ma’ruf tapi harus melawan munkar, karena hoaks itu munkar maka melawan hoaks,” kata Kiai Ma’ruf Amin di Garut, Kamis (4/4/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga mengingatkan pentingnya peran pesantren. Dia mengatakan, pesantren saat ini memiliki tugas besar bagi negara. Dia mengatakan, pesantren harus mampu menyiapkan generasi yang paham agama namun juga bisa mencetak tokoh perbaikan dan perubahan.

“Itulah tugasnya makanya tantangan pesantren itu harus bisa tampil di masayarakat,” kata Kiai Ma’ruf lagi.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlathul Ulama (PBNU) itu mengatakan, pesantren diharapkan dapat meneruskan tugas ulama untuk membimning bangsa kepada kebaikan. Dia mengatakan, hal ini mengingat saat ulama meninggal hanya ilmunya yang dibawa namun semua harta bendanya ditinggal di dunia.

“Kalau sampai tidak tersisa satu alimun maka orang-orang akan mengangkat pemimpin yang bodoh-bodoh, maka itu akan sesat dan menyesatkan,” katanya.

Sementara dalam sambutannya Joko Suranto mengajak relawan dan teman Pesantren Garut Priangan Timur untuk menebar kebaikan. Selain itu, Joko juga menyerukan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

“Kami sepakat, bahkan teman-teman Garut Priangan Timur konsepnya tebar ma’ruf lawan munkar. Kemudian kita sampaikan kebaikan, semuanya tersenyum. Dan akan selalu di belakang Kiai Ma’ruf di 2019,” ujar Joko.

Joko mengaku pesantren yang ada di Priangan Timur siap menyatukan suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019. Ia juga bercerita bahwasanya pesantren di Priayangan Timur masih perlu pembenahan. 

“Kita selalu berdampingan dengan pesantren, dalam rangka mendukung Jokowi-Ma’ruf kita tetap lakukan kebaikan. Kita mendapat informasi, pesantren kita banyak kekurangan,” ujar Joko. 

Joko juga menyampaikan beberapa aspirasi dari teman-teman Pesantren Priangan Timur kepada Kiai Ma’ruf Amin. Ia berharap Jokowi-Ma’ruf jika terpilih nanti, agar memperhatikan pesantren, khususnya di Priangan Timur. 

“Kebersamaan kita, setelah Pak Kiai (Ma’ruf) dilantik menjadi wapres, maka kami dari pendamping pesantren tolong kebijakannya untuk selalu dekat kepada pesantren,” tutupnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.