Selasa, 7 Desember 21

Gara-gara Suara Azan, Pendeta Cantik Masuk Islam

Gara-gara Suara Azan, Pendeta Cantik Masuk Islam
* Chintya De Fretes saat bersyahadat. (YuTube)

Gara-gara mendengar suara azan, pendeta cantik Chintya De Fretes di Maluku mendapat hidayah menjadi mualaf. Chintya resmi masuk Islam pada 15 Oktober 2021 di Masjid Desa Fatollo, Kecamatan Bula, setelah jamaah selesai melaksanakan sholat Jumat.

Kini Chintya De Fretes berganti nama menjadi Siti Rahna Fadilah.

Viral di media sosial, seorang pendeta cantik di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku, mengucapkan syahadat karena mengakui mendapat hidayah setelah mendengar suara azan.

Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @yaniarsim, pendeta wanita itu mengucapkan syahadat disaksikan oleh jamaah di Masjid dan masyarakat di desa Fattolo pada Jumat (15/10).

“Saya yang bertanda tangan di bawah ini, nama Chintya De Fretes, usia 26 tahun, pekerjaan Pendeta. Saya mendengar suara azan berkumandang, saya merasa mendapat hidayah dari Allah. Hal itu terjadi tepatnya satu tahun yang lalu. Pada saat itu timbul keinginan besar dalam hati saya untuk menjadi seorang muslimah,” ujar Chintya saat membaca surat pernyataan di hadapan Ustad dan jamaah.

Chintya yang mengenakan jilbab dan gamis putih, mengakui tidak ada paksaan dan bujukan dari pihak mana pun untuk dirinya memeluk Islam. Dia akui memeluk Islam atas kehendak hatinya.

“Tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, untuk memeluk agama Islam dan dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan Jamaah” tegas Chintya.

“Saya Chintya De Fretes, saya ikrar nyatakan diri keluar dari agama saya yang saya anut yaitu Agama Kristen dengan status saya menganut Agama Islam dengan menyatakan dua kalimat Syahadat. Asyahadu Allailahaillallah, wa Asyhaduanna Muhammadarrasulullah,” ujarnya tuntas.

“Saya bersaksi tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah. Dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Nama saya yaitu Siti Rahma Fadilah,” sambung Chintya disambut suara takbir jamaah.

“Ya Allah saya akan menaati dan melaksanakan syariat agama Islam. Semoga Allah memberikan taufiq dan hidayahNya,” tandas mantan pendeta di Maluku ini. (*/Fin/Red)

Related posts

2 Comments

  1. Tampubolon

    Duh ibu!
    Koq kasih kesaksian palsu ya Bu!? Ibu kan bukan dasarnya Pendeta? Ibu adl jemaat biasa yg isteri dari seorang Pendeta. Ibu selingku berzinah dgn keponakan sendiri ( lihat chanel Kanuru )1. Ibu juga seorang penipu bisnis arisan online ke org banyak. Ini pergi meninggalkan suami dan 2 orang anak akibat ketahuan berzinah dan menipu. Bukan begitu Bu!?

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.