Sabtu, 27 April 24

Ganjar: PNS Kalau Main Pokemon Jangan Konyol

Ganjar: PNS Kalau Main Pokemon Jangan Konyol

Semarang, Obsessionnews.com – Fenomena permainan berbasis Android, Pokemon Go! menuai reaksi dari pucuk pimpinan provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia mengaku cukup khawatir bila jajaran di bawahnya terlalu banyak berburu pokemon.

“Kita jangan konyol. Jadi waktu dihabiskan dengan sesuatu yang mengurangi banyak aktivitas pokok kita. Saya khawatir betul,” kata dia, Rabu (20/7/2016).

Meski begitu, ia membolehkan anak buahnya bermain game besutan Nintendo tersebut. Ganjar menilai, para PNS, termasuk juga masyarakat sudah bisa menyikapi game tersebut secara bijak.

“Boleh-boleh saja. Tidak perlu dilarang menurut saya, tapi kita menguatkan masyarakat kita bagaimana kita memilah dan memilih,” ujar politisi PDI-P ini.

Walaupun secara langsung membolehkan, Ganjar tetap memberikan rambu-rambu agar masyarakat tidak terus menerus bermain pokemon, tanpa kemudian melakukan aktivitas lainnya.

“Jadi gak usah dilarang tapi ngerti aturan. Jangan terus tiap hari bermain pokemon, jangan sampai,” tuturnya.

Tidak selalu negatif, Pokemon Go! dinilai Ganjar juga memiliki sisi positif terutama di tingkat pariwisata, dimana dengan adanya penempatan monster pokemon di tempat wisata, maka akan membuat masyarakat berkunjung ke lokasi tersebut

“Kita yang tua-tua ini bisa mengajak mereka lebih bijaksana,” tandasnya. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.