Kamis, 18 April 24

Gagal ke Piala Dunia U-17, Pelatih Malaysia Dipecat

Gagal ke Piala Dunia U-17, Pelatih Malaysia Dipecat
* Lim Teong Kim

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengumumkan telah menghentikan jabatan Lim Teong Kim sebagai pelatih tim nasional Malaysia U-16.

FAM kini menyerahkan kelanjutan nasib Lim Teong Kim kepada pemerintah Malaysia.

Keputusan tersebut diambil setelah Harimau Muda gagal mewujudkan ambisi besar lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru setelah kampanye mereka di Piala Asia U-16 2018 terhenti di fase grup.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh sekretaris jenderal FAM, Stuart Ramalingam, yang mengacu pada instruksi langsung dari YH Dato’ Haji Hamidin Haji Mohd Amin selaku presiden federasi.

“Jabatan pelatih tim nasional U-16, Lim Teong Kim menemui batas akhir menyusul kegagalan tim meraih satu tempat di Piala Dunia U-17 2019 di Peru,” tegas Stuart melalui rilis resmi FAM.

Stuart juga menambahkan bahwa kontrak Lim Teong Kim bukan di bawah FAM, melainkan melalui perjanjian dengan pemerintah Malaysia dalam program pengembangan sepakbola nasional (NFDP).

“Lim Teong Kim ditunjuk oleh FAM sebagai pelatih tim U-16 dalam kapasitasnya sebagai pelatih kepala NFDP yang terikat kontrak dengan program pemerintah,” lanjutnya.

Langkah Malaysia sebagai tuan rumah Piala Asia tahun ini harus terhenti di fase grup setelah menelan kekalahan 2-0 dari Jepang dalam laga terakhir Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9) pagi WIB. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.