Minggu, 28 April 24

Founder Sekolah Rekreasi Sambut Baik Pelatihan BRIN di Malang Raya

Founder Sekolah Rekreasi Sambut Baik Pelatihan BRIN di Malang Raya
* Founder Sekolah Rekreasi Achmad Fajar Ridwan Hisjam saat memberikan sambutan di acara BRIN di Kota Malang.

Obsessionnews.com – Untuk meningkatkan kapasitas riset dan inovasi masyarakat Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali melakukan pelatihan di wilayah Malang Raya, Jawa Timur.

Kali ini pelatihan BRIN diadakan di dua lokasi, yaitu di Hotel Savana Kota Malang, dan di BLKWonojati,  Singosari, Kabupaten Malang, pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam, dan Achmad Fajar Ridwan Hisjam selaku Founder Sekolah Rekreasi, yaitu Sekolah Remaja Kreasi dan Inovasi.

Fajar menilai kehadiran BRIN di Malang Raya selaras dengan apa yang menjadi perhatian dari Sekolah Rekreasi, di mana organisasi yang ia pimpin juga bergerak dalam pemberdayaan masyarakat untuk terus berinovasi di semua bidang kekaryaan.

“Kegiatan BRIN di Malang ini selaras dengan misi dan program kerja dari Sekolah Rekreasi, dalam hal pemberdayaan masyarakat memang perlu ada inovasi dam kreasi yang diciptakan,” ujarnya.

Karenanya ia menganggap perlu adanya kolaborasi antar keduanya, agar masyarakat di Malang Raya bisa mendapat pengetahuan atau skill yang matang berupa pelatihan dan pemahaman tentang dunia inovasi dan riset.

“Harapnnya anak-anak muda harus siap menghadapi tantangan dan mampu bersaing dalam melakukan kreasi dan inovasi, salah satunya harus literasi sosial media sebaga bagian dari kehidupan masyarakat dalam melakuan sesuatu dengan teknologi yang semakin canggih,” ucap Fajar.

“Dengan adanya pelatihan ini masyarakat dapat melakukan usaha-usahanya dengan lebih baik untuk meningkkan kapasitas terkait dengan perkembangan teknologi,” tambahnya.

Diketahui, di Hotel Savana BRIN membahas terkait manajemen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan daya saing masyarakat seperti manajemen usaha, keuangan perbukuan dan lain sebagainya. Sementara di BLK Womojati memberikan pelatihan tentang pengolahan pangan. (Al) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.