Sabtu, 27 April 24

FOTO Drama Kolosal Perjuangan ‘Burah’

FOTO Drama Kolosal Perjuangan ‘Burah’

Sebelum dilaksanakannya Upacara Kebesaran Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Ke 73 Tahun 2018 di Alun Alun Kabupaten Jember pada Jumat (17/8/2018) pagi, dilakukan pertunjukan Drama Kolosal Perjuangan Pahlawan ‘Burah’ oleh teater Gunung Sepikul SMA Negeri Pakusari Jember binaan Kodim 0824 Jember.

Drama kolosal ini menceritakan perjuangan seorang petani yang gagah berani melawan penjajah Belanda yang akan menguasai kembali Indonesia pada agresi Belanda ke II Tahun 1949, Belanda yang melakukan penyiksaan terhadap masyarakat saat memasuki Desa Jatian Kec Pakusari dan sempat tertahan perlawanan seorang petani bernama ‘Burah’ yang tidak rela melihat bangsanya kembali ditindas. Perlawanan seorang pahlawan bernama Burah sang Pahlawan akhirnya gugur dan mayatnya diseret dan dibakar oleh Belanda.

Tentara Pejuang lainnya pun bangkit melakukan perlawanan kepada Tentara Belanda akhir dengan banyak korban telah berhasil mengfalahkan Belanda. Salah satu Tentara Pejuang yang masih hidup menyobek warna biru pada bendera Belanda. (Red)

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.