Jumat, 26 April 24

Fahri: Haris Jangan Berlindung di Balik Presiden

Fahri: Haris Jangan Berlindung di Balik Presiden
* Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyesalkan sikap Koordinator Kontras Haris Azhar yang meminta perlindungan kepada Presiden Joko Widodo usai dilaporkan ke Bareskrim oleh Polri, BNN dan TNI.

“Saya cenderung agar para aktivis hukum mau percaya kepada sistem hukum kita. Jangan sedikit-sedikit minta perlindungan Presiden, nanti semua rusak,” ujar Fahri saat dihubungi, Jumat (5/8/2016).

Haris dilaporkan oleh tiga institusi penegak hukum, karena tulisannya yang menyebut ada keterlibatan TNI, Polri, dan NN dalam bisnis narkoba yang dikendalikan oleh Freddy Budiman di dalam lapas.

Fahri meminta laporan tersebut diusut sesuai dengan koridor hukum yang benar.  “Beranikan diri menghadapi ujian di ruang publik melalui jalur hukum, percayalah apa yang kita sudah perjuangkan,” ujarnya.

Menurutnya, tugas LSM seperti ‎seperti Kontras, ICW, YLBHI tak lain memang memperjuangkan hal-hal yang berkaitan dengan hukum di Indonesia. Karena itu, ia anggap aneh bila Haris minta perlindungan Presiden.

“Bukankah selama ini mereka berjuang agar rakyat dan aparat percaya kepada hukum. Bukankah selama ini mereka berjuang untuk hindari tindakan extra judicial, impunitas dan lain-lain,” jelasnya.  (Albar, @albar)‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.