Rabu, 17 Agustus 22

Eril Ditemukan dalam Keadaan Tak Bernyawa

Eril Ditemukan dalam Keadaan Tak Bernyawa
* Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Populis)

Obsessionnews.com – Kabar kurang mengenakan datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dari informasi yang dihimpun, pihak Kepolisian Bern telah mengumumkan anak Ridwan, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di sungai Aare, Swiss, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Polisi Bern Temukan Jenazah Eril

Namun sayangnya, pria yang dinyatakan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022 itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu, 8 Juni 2022.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern, almarhum adalah warga negara Indonesia yang mengalami kecelakaan di Aare pada 26 Mei 2022,” ujar Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Kamis (9/6/2022).

Polisi Kanton Bern menuturkan bahwa Eril ditemukan tidak lama sebelum pukul 6.50 pagi waktu setempat.

“Seorang pria tak bernyawa ditemukan terbaring di air di bendung Engehalde di Bern,” kata Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland.

Baca juga: Musim Panas Banyak Pengunjung Sungai Aare, Eril Bakal Bisa Ketemu

Spesialis dari polisi maritim polisi kanton Bern pun dapat menemukan mayat di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya.

“Hanya dapat ditentukan bahwa pria itu sudah mati,” ujar Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland.

Sementara itu, penyelidikan forensik yang dilakukan mengungkapkan bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia yang telah hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022, yakni Eril.

“Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” tutur Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland.

Seperti diketahui, sejak Eril dinyatakan hilang, langkah-langkah pencarian intensif pun telah dilakukan. Sejumlah layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air juga diterjunkan, antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.