Sabtu, 27 April 24

Erick Thohir dan Boy Thohir Bangun Masjid Megah di Depok

Erick Thohir dan Boy Thohir Bangun Masjid Megah di Depok
* Peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Thohir dan peresmian Jalan Mochamad Thohir di Cimanggis, Depok, Sabtu (31/3/2018).

Depok, Obsessionnews.com – Dua pengusaha sukses bersaudara Erick Thohir dan Garibaldi Thohir atau yang akrab disapa Boy Thohir tengah membangun masjid megah di Depok, Jawa Barat,  sebagai pengabdian dan rasa syukur kepada Allah SWT. Sekaligus untuk menghormati sang ayah Aamarhum Mochamad Teddy Thohir.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia diundang oleh dua Thohir untuk meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid, Sabtu (31/3/2018). Masjid yang diberi nama At Thohir terletak di kawasan perumahan Podomoro dekat lapangan golf Emeralda, Cimanggis, Depok.

“Ini merupakan tanda bakti kami kepada almarhum, ” kata Garibaldi Thohir yang akrab disapa Boy Thohir.

Menurutnya, keinginan membangun masjid telah diceritakan Boy dan Erick saat Teddy Thohir masih hidup. Namun belum tercapai keinginan itu. Kali ini pembangunan masjid ini dilakukan di Cimanggis, Depok karena ayahnya yang mengembangkan kawasan ini. Mulanya kawasan ini tak berpenghuni.

Tahun 1994, Teddy membeli sejumlah lahan untuk pemukiman dan lapangan golf. Sehingga dapat berkembang dan ramai. Karena untuk mengenang sang Ayah, maka masjid itu dinamakan At Thohir.

Boy mengaku, baru saat ini membangun masjid, karena kawasan tersebut telah ramai sehingga optimis masyarakat sekitar dapat memakmurkan masjid ini. Saat Teddy masih hidup, Boy sempat membawa ayahnya ke lokasi masjid dan senang karena anak-anaknya memiliki niat untuk membangun rumah ibadah.

Masjid yang dibangun di tanah seluas 2.000 meter persegi ini akan dilengkapi dengan aula serbaguna dan parkir semi basement yang luasnya mencapai 2.000 meter persegi. Sekeliling masjid juga dihiasi dengan lahan hijau dan Taman yang luas lengkap dengan sungai kecil yang mengalir di sisi masjid. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.