Selasa, 18 Juni 19

Empat Tahun Pemerintahan Jokowi Bangun Jalan Tol 782 Km

Empat Tahun Pemerintahan Jokowi Bangun Jalan Tol 782 Km
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana meresmikan beroperasinya 3 ruas tol bagian dari Jalan Tol Trans Jawa, di Jembatan Kali Kuto, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018). (Foto: Humas Setkab) 

Jakarta, Obsessionnews.com – Duet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) memenangkan Pilpres 2014. Mereka mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden RI dan Wakl Presiden pada 20 Oktober 2014.

Dalam masa empat tahun pemerintahan Jokowi berhasil membangun jalan tol kurang lebih sepanjang 782 km, sementara sebelumnya selama 40 tahun Indonesia hanya mampu membangun 780 km. Hal ini karena pemerintah sudah menguasai lapangannya.

“Kunci-kunci masalah kenapa sih jalan tol itu tidak pernah selesai bertahun-tahun. Ini kita sudah mengerti dan cara menyelesaikannya seperti apa kita mengerti betul karena lapangannya terus saya ikuti,” kata Presiden Jokowi saat berkunjung dan berdialog dengan jajaran pimpinan Jawa Pos, di Graha Pena, Surabaya, Sabutu (2/2/2019) siang seperti dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet, Minggu (3/2).

Jokowi memberikan gambaran, sejak 1978 saat  jalan tol Jagorawi dibangun semua negara melihat itu selesai, manajemennya seperti apa, konstruksi seperti apa, jalan tol itu seperti apa sih.

“Semua pada melihat, Malaysia melihat, Vietnam melihat, Thailand melihat, Filipina melihat, negara di dekat-dekat kita ini melihat semuanya karena sesuatu yang baru,” tutur Jokowi.

Tapi, dalam kurun waktu sampai 2014, berarti hampir 40 tahun, lanjutnya, 40 tahun kita hanya bisa membangun 780 kilometer.

“Dari sejak jalan tol pertama kita bangun di Jagorawi, 40 tahun kita hanya bisa membangun 780 kilometer,” ujar Jokowi.

 

Baca juga:

Dikunjungi Jokowi, Popularitas Benteng Van den Bosch Melambung

JK Ingatkan Jokowi Tak Pikirkan Hasil Survei

Ini Kicauan Warganet di Twitter dengan Tagar #JokowiPilihanTepat

 

Baca halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.