Sabtu, 27 April 24

Elektabilitas Dedi Mulyadi di Bawah Ridwan Kamil, di Atas Dedi Mizwar

Elektabilitas Dedi Mulyadi di Bawah Ridwan Kamil, di Atas Dedi Mizwar
* Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyatakan, Partai Golkar harus berusaha keras untuk bisa memenangkan Pilkada 2018 dengan mengusung Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jabar.

Pasalnya, elektabilitas Dedi saat ini masih berada di bawah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun posisi Dedi dinilai masih cukup bagus, karena secara elektabilitasnyai masih unggul dibandingkan Deddy Mizwar.

Berdasarkan hasil survei Indo Barometer pada 3 November 2017, Ridwan Kamil unggul di posisi teratas dengan elektabilitas 46 persen. Sementara itu, Dedi Mulyadi berada di angka 20 persen, dan Deddy Mizwar kini bertengger di posisi ketiga, yakni 17 persen

“Harus mencoba identifikasi kekuatan Dedi dan calon lain, ya,” kata Qodari saat dihubungi, Selasa (26/12/2017).

Karena itu ia menilai keputusan Golkar mencalonkan Dedi di Pilkada Jabar tetap rasional. “Dukungan kepada Dedi itu cukup rasional. Sebab, sekali lagi, Dedi itu kan elektabilitasnya lumayan. Menurut saya, cukup lumayan sehingga tetap punya peluang ketimbang nama lain,” ucapnya.

Ia memprediksi, dengan konstelasi saat ini, maksimal hanya empat pasangan calon yang muncul di Pilkada Jabar.

“Ridwan Kamil dengan wakilnya. Sudrajat mungkin dengan (Ahmad) Syaikhu, ya. Dedi Mulyadi dengan wakilnya, barangkali Anton Charliyan. Ada kemungkinan Deddy Mizwar enggak maju calon gubernur, tetapi calon wakil gubernur dengan konstelasi sekarang ini. Maksimal empat,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.