Sabtu, 20 April 24

Efek Anies sebagai Bacapres, Kader PPP Pekanbaru Hijrah ke NasDem

Efek Anies sebagai Bacapres, Kader PPP Pekanbaru Hijrah ke NasDem
* Kader-kader PPP Pekanbaru, Riau, hijrah ke Partai NasDem. (Foto: nasdem.id)

Obsessionnews.com – Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) untuk berlaga pada Pilpres 2024 mendatang. Diusungnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Bacapres oleh NasDem itu menjadi daya tarik bagi kader-kader dari partai politik (parpol) lain. Marak kader-kader dari parpol lain yang hijrah ke NasDem.

 

Baca juga:

Anies Bawa Gerakan Perubahan Menuju ke Arah yang Lebih Adil

Anies Bersyukur Bisa Akhiri Masa Jabatan Gubernur DKI Jakarta dengan Baik

Menakar Kemungkinan Anies dan Khofifah

 

 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pekanbaru, Riau, Widi Yolanda, meninggalkan jabatannya dan memilih bergabung ke NasDem. Dia juga mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari NasDem.

Menurut Widi, langkah NasDem mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres menjadi magnet besar bagi dirinya, bahkan gerbong di partai sebelumnya. Tak ayal sejumlah pendukung Widi, seperti pengurus dan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Pekanbaru, juga ikut mendaftarkan diri sebagai kader NasDem.

“NasDem memberikan dukungan kepada Anies. Sosok Capres ini pengaruhnya besar sekali. Kami sebelumnya PPP juga sudah memberikan dukungan kepada Anies, tapi ternyata sudah jauh dari tujuan awal,” kata Widi dikutip dari nasdem.id.

Widi mengungkapkan, keyakinan dirinya meninggalkan jabatan penting sebagai Sekretaris DPC PPP Pekanbaru sudah melalui pertimbangan matang. Keputusan itu juga harus cepat diambil, terkait keinginan dirinya maju sebagai Bacaleg dari NasDem Dapil Riau II untuk DPR RI.

“Dengan waktu yang singkat, saya harus putuskan menjadi kader NasDem mendaftarkan diri Bacaleg. Saya juga sudah istikharah. Mudah-mudahan ini jalan terbaik bagi saya dan partai,” ujar Widi.

Menyinggung soal sejumlah kader partai lamanya yang ikut mengantarkan dan mendaftarkan diri sebagai keluarga besar NasDem, Widi menyatakan semuanya karena hati nurani, tidak ada paksaan. Kebetulan momen kedatangan secara bersamaan.

“Tidak ada paksaan, mereka termasuk saya ke sini karena hati nurani,” tutur Widi.

Sementara itu Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Riau Dedi Harianto Lubis menerangkan, berkas Widi sebagai Bacaleg sudah diterima. Nantinya ada tahapan yang harus dilalui seperti screening dan wawancara berlaku sama seperti Bacaleg lainnya.

“Memang masih ada yang masih perlu dilengkapi sebelum diserahkan ke KPU. Ini teknis saja sifatnya. Prinsipnya, berkas pendaftaran sebagai Bacaleg sudah kita terima,” ujar Dedi.

Ia menambahkan, bergabungnya Widi dan sejumlah mantan kader PPP ke NasDem perlu disyukuri dan menjadi bukti NasDem semakin diterima di hati masyarakat.

Dedi juga menandaskan NasDem terbuka terhadap siapa saja yang datang tanpa membedakan.

Selain itu ia juga melihat fenomena maraknya kader parpol bergabung dengan NasDem semakin membuktikan bahwa efek Anies sebagai Bacapres, khususnya di Riau menjadi magnet luar biasa. Apalagi Dedi melihat Widi adalah sosok politisi muda yang potensial.

“Kami NasDem menyambut terbuka siapa saja datang. Apalagi ini ada politisi muda, punya potensi ke depan. Kita punya tujuan sama, membesarkan NasDem, kemudian memenangkan Anies sebagai Capres,” kata Dedi.

Seperti diketahui Nasdem adalah parpol pertama yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bacapres pada 3 Oktober 2022. Selanjutnya Anies juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat pada 25 Januari 2023. Tak mau ketinggalan dengan Nasdem dan Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun menyatakan dukungannya pada 30 Januari 2023. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.