Sabtu, 16 Oktober 21

Dukungan PAN Jatim Terbelah

Dukungan PAN Jatim Terbelah

Surabaya, Obsessionnews – Dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Timur (Jatim) pada dua calon ketua umum, Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Hatta Rajasa (HR) terbelah. Meski Kongres PAN di Bali akan berlangsung 28 Februari mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim Suyoto secara terang-terangan berkampanye mendukung Zulhas sebagai calon Ketua Umum PAN. Namun, faktanya sejumlah DPD PAN di Jatim justru lebih condong mendukung HR.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Muda Nasional (GMN) Muhammad Adnan Rarasina mengungkapkan, Suyoto memang menjadi salah satu motor pemenangan Zulhas.  Bupati Bojonegoro itu memfasilitasi deklarasi PAN se-Jawa untuk mendukung Zulhas di Surabaya yang juga dihadiri Ketua MPP PAN Amien Rais.

“Sejumlah DPD termasuk yang berada di wilayah Mataraman itu condong ke HR. Tapi, mereka tidak berani mendukung secara terbuka,” paparnya dihubungi ponselnya, Minggu (15/2).

Adnan menjelaskan, dukungan pada Zulhas lebih banyak ditandatangani oleh sekretaris DPD atau DPW. Hal itu terjadi hampir di semua provinsi termasuk di Jatim.

” Zulhas rajin turun ke daerah akhir-akhir ini,” tandas Ketua Bidang Politik di sayap politik PAN tersebut.

Alasan sejumlah DPD dan DPW PAN memilih mendukung HR ketimbang Zulhas, lanjut Adnan,  adanya indikasi Zulhas akan membawa gerbong PAN ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Mayoritas DPD dan DPW masih bergabung KMP (Koalisi Merah Putih) yang digawangi Prabowo bersama Hatta,” tegasnya.

Adnan menambahkan, sejumlah pertemuan Zulhas dengan Wapres  Jusuf Kalla di rumah pribadi JK di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, menguatkan dugaan itu. Selain itu, mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir (SB) merupakan tim sukses Jokowi pada pilpres ikut terjun dalam pemenangan nanti.

“SB turun gunung ada upaya membawa PAN ke KIH,” pungkasnya. (GA Semeru)

 

Related posts