Minggu, 19 September 21

Dukung Optimalisasi Vaksinasi Covid-19, Kemenkumham DKI Laksanakan Program Vaksinasi Tuntas

Dukung Optimalisasi Vaksinasi Covid-19, Kemenkumham DKI Laksanakan Program Vaksinasi Tuntas
* Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menghadiri kegiatan vaksinasi di Lapas Cipinang. (Foto: Hms Kemenkumham DKI)

Jakarta, Obsessionnews – Dukung Optimalisasi Vaksinasi Covid-19, Kanwil DKI Laksanakan Program Vaksinasi Tuntas Kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, POLDA Metro Jakarta, KODAM Jayakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mendukung program pemerintah melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya dan Komando Daerah Militer Jayakarta ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Ibnu Chuldun di Lapas Cipinang, Kamis (22/07).

Program ini merupakan kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh Pegawai, PPNPN, Deteni pada Rumah Detensi Imigrasi dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan Rutan DKI Jakarta.

Vaksinasi Tuntas merupakan Program yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian
Hukum dan HAM DKI Jakarta atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat
program vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi.
Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk.

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan
terimakasihnya atas dukungan Dinas Kesehatan, Biddokkes Polda Metro Jaya, Kepala Kesehatan Kodam Jaya, Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Puskesmas Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Pernakes Kanwil Kemenkumham DKI sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kurang lebih 17.000 orang dengan rincian 469 orang ASN, 47 orang PPNPN, 175 orang Deteni dan 16.424 orang WBP di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dapat segera terwujud guna dapat mengendalikan penularan Covid-19.

Dalam kegiatan pembukaan kali ini juga dilakukan Penyerahan Vaksin secara Simbolis dari Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta, dr. Indra kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini juga tentunya sejalan
dengan semangat Kantor Wilayah DKI Jakarta dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan HAM 2021 guna memperkuat internalisasi tata nilai PASTI di seluruh UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Kakanwil DKI Jakarta juga berharap Semoga sinergi yang terbangun antar Kanwil
Kemenkumham DKI Jakarta dengan Dinas Kesehatan dan jajaran nya, Biddokkes dan
Kesdam Jaya dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu guna mengatasi tantangan
dan situasi mungkin yang lebih berat lagi di kemudian hari.

Vaksinasi Covid-19 bukan satu-satunya cara untuk mengendalikan penularan, namun
harus disertai juga komitmen kita melaksanakan 6M dan 3T. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi aktifitas dan tidak makan Bersama. Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat menjadi solusi untuk mencegah penularan Covid-19. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.