Sabtu, 11 Mei 24

Ditembak KKB, Seorang WNA Selandia Baru Tewas

Ditembak KKB, Seorang WNA Selandia Baru Tewas
* Personel TNI/Polri mengamankan lokasi penembakan di kompleks perkantoran Freeport di Kuala Kencana, Mimika, Senin (30/3/2020). (Foto: facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com — Seorang warga negara asing (WNA) asal Selandia Baru tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di area pusat administrasi PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana, Timika, Papua. Korban terkena tembakan di bagian dada.

“Korban tertembak di bagian dada kirinya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

Karyawan PT Freeport Indonesia yang tertembak dalam peristiwa ini total ada 7 korban. 1 orang meninggal dunia, 2 korban yang mengalami luka serius sedang dibawa ke RS Tembagapura, dan 4 orang korban lain dalam insiden penembakan ini mengalami cedera ringan.

Jubir PT Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan aparat dan pihak satpam perusahaan telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Seluruh karyawan yang berada di dekat TKP juga telah dievakuasi.

“Prioritas utama kami adalah memastikan keselamatan para karyawan dan keluarga mereka. Kami akan menyampaikan informasi selanjutnya bilamana ada laporan perkembangan baru dari kejadian ini,” ujar Riza. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.