Kamis, 30 Juni 22

Dipanggil KPK Soal Kasus Suap, Hotma Sitompul: Sekarang Saya Datang

Dipanggil  KPK Soal Kasus Suap, Hotma Sitompul: Sekarang Saya Datang

Hotma Sitompul (ist).

Hasan S

Jakarta – Pengacara Hotma Sitompul memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung. Hotma akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Djodi Supratman.

“Saya juga tidak tahu, namanya Djodi yang katanya pegawai MA yang saya tidak kenal dan tidak tahu apa-apa,” kata Hotma setibanya di Kantor KPK Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu (4/9/2013).

Hotma membantah disebut mangkir dari panggilan pekan lalu, dengan alasan ia sudah menyampaikan surat keterangan kepada KPK yang menjelaskan alasan ketidakhadirannya pada pemeriksaan tersebut.

“Saya tidak hadir karena saat panggilan (pekan lalu), saya di luar kota. Saat panggilan datang, saya, sudah berikan keterangan. Hari itupun saya sudah berikan surat ke KPK, minta diulang panggilannya, dan sekarang saya datang,” tegas Hotma.

Ini perupakan kali kedua KPK periksa Hotma. Pada pemeriksaan 1 Agustus 2013 lalu, Hotma membantah terlibat dalam kasus dugaan penyuapan yang melibatkan anak buahnya Mario C Bernado dan pegawai MA Djodi Supratman.

Kasus ini bermula ketika KPK menangkap tangan Djodi Supratman, dan Mario karena diduga melakukan praktek suap di kantor pengacara Hotma Sitompoel di Jakarta beberapa waktu lalu.

KPK menduga transaksi suap itu berkaitan perkara kasasi dengan terdakwa Hutomo Wijaya Onggowarsito yang sedang bergulir di Mahkamah.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.