Sabtu, 27 April 24

Dinilai Sengsarakan Nelayan, Susi Digoyang

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti digoyang. Para nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia (ANI) berunjuk rasa di depan Istana Presiden, Jakarta, dan mendesak Presiden Jokowi mencopot Susi dari jabatannya, Selasa (11/7/2017).

Berita tentang tuntutan agar Susi  dipecat menjadi viral di media sosial (medsos). Hashtag  #GantiMenteriSusi menjadi trending topic di Twitter pada Selasa (11/7).

Aksi demonstrasi tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan dunia perikanan tangkap yang dilarang alat tangkapnya oleh Susi. Koordinator ANI  Rusdianto Samawa mengungkapkan, banyak pembudidaya ikan kerapu yang dihambat penjualannya.

Selain itu industri perikanan kolaps karena tiadanya pasokan bahan baku ikan.

“Apalagi Susi Pudjiastuti  terlibat dalam beberapa skandal, seperti pemberian rekomendasi impor garam, gagalnya tender pengadaan kapal, gagalnya pengadaan alat tangkap hingga korupsi anggaran komando pemberantasan illegal fishing,” tandas Rusdianto.

Dia menegaskan sudah layak Susi disingkirkan dari kabinet, karena dinilai telah menyengsarakan nelayan dan merugikan keuangan negara.

Rusdianto mengingatkan sesuai UUD 1945, rakyat yang didalamnya ada nelayan harus diberi ruang untuk mendapatkan nafkah keluarga, berkumpul dan berproduksi ekonomi.

“Tetapi, sampai saat ini nelayan belum terlihat sejahtera karena negara sendiri memerasnya,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.