Jumat, 20 Mei 22

Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Tips Pergi ke Mal

Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Tips Pergi ke Mal
* Ilustrasi warga di mal. (Foto: Lifepal)

Jakarta, obsessionnews.com – Aplikasi PeduliLindungi mendeteksi masih banyak masyarakat positif Covid-19 berkeliaran di tempat-tempat umum, bahkan mencoba masuk mal. Kondisi itu menunjukkan fakta bahwa risiko terpapar Covid-19 masih tetap tinggi.

 

Baca juga:

Air Kelapa Dianggap Mampu Cegah Dampak Buruk Akibat Infeksi Covid-19

Eks Menkes Perancis Diusut Kasus Hukum Penanganan Covid-19

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Pegadaian Vaksinasi 16 Ribu Keluarga Karyawan dan Masyarakat

 

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengungkapkan, pusat perbelanjaan termasuk mal sudah memberlakukan dua lapis protokol kesehatan. Terbukti ribuan pengunjung positif Covid-19 ditolak masuk ke mal, sehingga menandakan pusat perbelanjaan semakin aman.

 

Meski demikian bukan berarti kita bebas risiko terpapar Covid-19. Sebab, meski ditolak masuk mal, mereka masih dapat berkeliaran di tempat-tempat umum lainnya yang membahayakan keselamatan orang lain di sekitarnya.

 

Karena itu, meskipun pusat perbelanjaan telah menerapkan scanning masyarakat lewat aplikasi PeduliLindungi yang menerima notifikasi warna hitam saat memindai kode QR di pintu masuk mal, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ekstra ketat.

 

Perencana keuangan sekaligus Financial Educator Lifepal, Aulia Akbar CFP®, AEPP® juga mengungkapkan beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat jika terpaksa harus pergi ke pusat perbelanjaan.Berikut ini tips dari Aulia yang diterima obsessionnews.com, Selasa (14/9/2021).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.