Minggu, 5 Mei 24

Di Ajang Obsession Awards 2020 Prof. Emil Salim Dianugerahi Lifetime Achievement Award

Di Ajang Obsession Awards 2020 Prof. Emil Salim Dianugerahi Lifetime Achievement Award
* Owner Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI periode 2010 – 2014 Prof. Dr. Drs. Emil Salim, MA, di rumahnya di Jakarta, Senin, 23 November 2020. Emil mendapat penghargaan kategori Lifetime Achievement Award 2020. (Foto: Edwin Budiarso/Obsession Media Group)

Di bidang ekonomi, Emil Salim merupakan salah satu ekonom yang menjadi tokoh peletak dasar ekonomi Indonesia pada awal tahun 1970-an. Pemikiran-pemikirannya mengenai pembangunan berkelanjutan (sustainable development) adalah pemikiran besar hingga saat ini.

Pemikirannya untuk mengupayakan pertemuan konsep pembangunan dengan lingkungan, dan konsep ekonomi dengan ekologi telah dituangkan dalam bukunya yang berjudul Lingkungan Hidup dan Pembangunan (Penerbit Mutiara, 1979) dan Pembangunan Berwawasan Lingkungan (LP3ES, 1986).

Alumnus Fakultas Ekonomi (FE) UI yang juga Guru Besar UI dan juga tokoh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini pernah mendapat penghargaan Wirakarya Adhitama pada 2016. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi tertinggi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) atas dedikasi dan jasanya yang tiada henti untuk membangun bangsa secara terus menerus melalui dunia pendidikan, dunia industri, dan juga pemerintahan.

Hingga saat ini Emil juga masih menyalurkan pemikiran-pemikirannya yang bernas dalam mengelalola dan memajukan perekonomian nasional. Bahkan Emil masih aktif dan menunjukkan kepedulian pada negara, terbukti suaranya masih didengar dan diundang dalam berbagai diskusi di dalam maupun luar negeri. Pemikiran yang disampaikannya adalah bentuk lain dari perjuangannya untuk memajukan bangsa dan negara. (Sahrudi/arh)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.