Sabtu, 2 Juli 22

Dhaniswara K. Harjono Lantik Wakil Rektor untuk UKI Unggul

Dhaniswara K. Harjono Lantik Wakil Rektor untuk UKI Unggul
* Acara Pelantikan Wakil Rektor UKI Masa Bakti 2022-2026, di Auditorium Graha Wiliam Soeryadjaya UKI, Cawang Jakarta (26/4/2022). (Foto: Humas UKI)

Obsessionnews.com – Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI), Dhaniswara K. Harjono mengatakan, di tengah persaingan ribuan institusi pendidikan tinggi di Indonesia, UKI ditantang untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang menjadi tujuan pendidikan bagi lulusan SMA dan menjadi rujukan bagi institusi pendidikan tinggi lain di Indonesia maupun manca negara.

“Target UKI Unggul telah kita canangkan bersama. Pencapaiannya bukanlah hal yang mudah, namun hal itu juga bukanlah yang mustahil,” ujar Dhaniswara dalam acara Pelantikan Wakil Rektor UKI Masa Bakti 2022-2026, di Auditorium Graha Wiliam Soeryadjaya UKI, Cawang, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Rektor UKI Dr. Dhaniswara K. Harjono: Fakultas Vokasi Hasilkan SDM Siap Tempur

Dia menambahkan, dengan didukung para wakil rektor, seluruh jajaran pimpinan universitas dan fakultas/program segera fokus merealisasikan visi UKI menjadi universitas yang bermutu, mandiri dan inovatif.

“Sehingga UKI akan menjadi UKI yang unggul dan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ucapnya.

Menurut Dhaniswara, kompetisi yang semakin ketat hanya akan dapat dihadapi dengan kompetensi yang utuh, yang akan membuat UKI tidak hanya siap menghadapi tantangan namun juga mengantisipasi atau memprediksi perubahan-perubahan yang akan terjadi.

“Saat ini Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sehingga kita harus memfasilitasi mahasiswa untuk bisa menentukan pilihan. Ada 8 semester, 5 semester di dalam prodi pilihan, 1 semester di luar prodi, 2 semester bebas akan magang atau bekerja atau ikut penelitian sesuai passion mahasiswa. Kami berkolaborasi dan bekerja sama dengan banyak institusi, dunia usaha dunia industri di dalam dan luar negeri,” tutur Dhaniswara.

Baca juga: Fakultas Vokasi UKI Sediakan SDM Analisis Keuangan yang Kompeten Lewat Transformasi ke STr

Dia membeberkan, tiga laboratorium UKI memiliki sertifikat ISO 9001:2015 dalam layanan pendidikan, yaitu Ruang Peradilan Semu (FH UKI), laboratorium Bahasa (FSB UKI), dan studi mini (Fisipol UKI). 4 Prodi di UKI memiliki akreditasi internasional, yaitu Prodi Ilmu Hubungan Internasional Fisipol UKI, Prodi  Hukum FH UKI, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FSB UKI dan Prodi Sastra Inggris FSB UKI.

Jajaran Wakil Rektor UKI terpilih ialah, Hulman Panjaitan, sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik; Juaniva Sidharta, sebagai Wakil Rektor bidang Keuangan, Pemasaran, dan Administrasi Umum; Veda Rimrosa Sitepu, sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hukum; Lisa Gracia Kailola, sebagai Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.