Sabtu, 8 Oktober 22

Dewie Resmi ‘Dipecat’ dari 3 Jabatan di Hanura

Dewie Resmi ‘Dipecat’ dari 3 Jabatan di Hanura
* Konpres Hanura Pecat Dewie

 Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPP Partai Hanura Wiranto resmi memberhentikan Dewie Yasin Limpo sebagai kader Hanura, pengurus DPP Hanura, dan sekaligus memberhentikan dari jabatanya sebagai anggota Komisi VII DPR RI.

Keputusan itu diambil, setelah Dewie Yasin terbukti terlibat kasus korupsi dengan ‎menerima suap Rp 1,7 miliar terkait proyek pengembangan pembangkit listrik tenaga mikrohidro di Kabupaten Deiyai, Papua. Proyek tersebut rencananya akan dimasukan dalam RAPBN 2016.

“Sesuai AD/ART partai, DPP Partai hanura memberhentikan Dewie Yasin Limpo‎ dari keanggotaan partai, dan jabatan pengurus partai, diikuti dengan pemberhentian dari keanggotaan di DPR,” ujar Ketua Fraksi Nurdin Tampubolon saat membacakan surat keputusan resmi dari Wiranto, di DPR, Jumat (23/10/2015).

Nurdin menegaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh Dewi adalah murni kesalahan pribadi, tidak ada kaitanya dengan intitusi partai. Bahkan, tindakannya itu kata dia, justru bertentangan dengan Intruksi pimpinan partai yang fokus dan mendukung pemberantasan korupsi.

Untuk itu, pihaknya mendukung penuh upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus tersebut sampai tuntas. Hanura meminta maaf kepada masyarakat. Sebab, dengan adanya tindakan tercela dari anggotanya itu, nama baik Hanura menjadi tercemar.

“Partai Hanura menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas pengingkaran salah satu kadernya yang nyata-nyata menodai perjuangan hati nurani,” jelasnya. (Albar)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.