Sabtu, 18 Mei 24

Darmin: Kepemilikan Asing Dibebaskan, Jangan Takut!

Darmin: Kepemilikan Asing Dibebaskan, Jangan Takut!
* Darmin Nasution.

Jakarta, Obsessionnews – Pintu kepemilikan modal bagi asing terlanjur dibuka lebar-lebar, bahkan saat ini makin menganga. Hampir semua sektor boleh dikelola dan dimiliki asing.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah punya alasan kuat membuka pintu bagi asing termasuk di sektor pariwisata. Dia bilang, ini untuk mempercepat pengembangan 10 kawasan potensial dan kebijakan tersebut murni bagi kepentingan nasional.

“Itu butuh modal banyak,” kata dia di Jakarta, Selasa (16/2).

Namun, pemodal domestik tak perlu takut dan panik kalah bersaing. Sebab masuknya modal asing kata Darmin, justru bakal menciptakan peluang bisnis yang makin terbuka lebar bagi pengusaha nasional.

“Jadi jangan takut kehabisan lapangan untuk investasi. Tidak akan habis, malah jauh lebih banyak yang tersedia,” tutur Darmin.

Sebelumnya, Perpres nomor 39 tahun 2014 soal Daftar Bidang Usaha Yang Tertutup dan Bidang Usaha Yang Terbuka Dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal, yang selama ini dikenal sebagai Daftar Negatif Investasi (DNI) sudah diteken. Di dalamnya, pemerintah kasih banyak porsi bagi asing dalam sejumlah usaha termasuk pariwisata. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.