Kamis, 9 Desember 21

Danacita Virtual Edu Fair ‘Demi Masa Depan’ Jembatani Para Pelajar Indonesia dengan Lembaga Pendidikan Berkualitas

Danacita Virtual Edu Fair ‘Demi Masa Depan’ Jembatani Para Pelajar Indonesia dengan Lembaga Pendidikan Berkualitas
* Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. (Foto: ist)  

Jakarta, obsessionnews.com – Danacita Virtual Edu Fair ‘Demi Masa Depan’ resmi diselenggarakan pada Kamis (7/10/2021). Hadir perdana di Indonesia, virtual Edu Fair ini dibuka oleh deretan tokoh-tokoh inspiratif dalam bidang pendidikan seperti Gita Wirjawan, Prof. Roy H.M. Sembel, Nadhira Afifa, Sabrina Anggraini, dan Dara Nasution yang membagikan tentang berbagai informasi terkait pendidikan di Indonesia dan pengalaman mereka dalam meraih prestasi selama ini. Acara ini akan berlangsung selama 10 hari hingga 16 Oktober 2021.

 

Baca juga:

Usamah Hisyam Berharap Ormas Islam di Indonesia Kembangkan Akhlak Mulia Lewat Pendidikan Keagamaan

Fahira Optimis Jika Pandemi Semakin Terkendali, Dunia Pendidikan akan Kembali Berlari

 

 

Gita Wirjawan, pengusaha, negarawan, mantan Menteri Perdagangan, dan sekaligus salah satu Penasihat Danacita mengatakan, pendidikan berperan penting sebagai kunci untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia, sebab bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik.

 

“Dunia pendidikan di Indonesia saat ini masih perlu dilakukan disrupsi. Sering kali kita bicara mengenai kualitas siswa dan kurikulum, namun pada akhirnya kita juga perlu meningkatkan kualitas guru yang sangat berkorelasi dengan kualitas siswa dan pembelajaran. Oleh sebab itu adalah tanggung jawab kita semua untuk bergandeng tangan dan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi kualitas guru maupun siswa itu sendiri agar ke depannya Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara maju. Semoga acara Virtual Edu Fair Demi Masa Depan yang diselenggarakan oleh Danacita dapat berguna bagi teman-teman sekalian,” ujar Gita.

 

Sementara itu Direktur Utama Danacita Alfonsus Wibowo mengatakan, sebagai komitmen Danacita dalam mendukung pemerintah dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, melalui virtual edu fair “Demi Masa Depan”, pihaknya ingin menjembatani para pelajar Indonesia dengan berbagai lembaga pendidikan berkualitas,  sehingga memudahkan mereka dalam mendapatkan informasi dan membuka akses untuk meraih pendidikan terbaik dengan lebih dekat.

 

Lebih dari 3.000 pelajar Indonesia yang menghadiri Virtual Edu Fair Demi Masa Depan ini, tidak hanya mendapatkan solusi biaya pendidikan, namun juga mendapatkan motivasi serta bekal pengetahuan penting untuk menghadapi dunia karier dan bisnis, melalui berbagai sesi mini talkshow yang disuguhkan.

 

Beragam mini talkshow dengan topik menarik seperti Finding Your Purpose and Mission, Learning Beyond The Classroom dan Creating For The Future juga dapat diikuti oleh peserta pada 9-16 Oktober 2021. Nantinya peserta juga akan mendapatkan sertifikat elektronik dari Danacita. Selain itu peserta juga bisa mendapatkan informasi terkini seputar jurusan, program beasiswa, dan penawaran spesial dari mitra institusi pendidikan, seperti Purwadhika, Wall Street English Institute dan masih banyak lagi.

 

Beberapa institusi pendidikan ternama di Indonesia yang juga turut berpartisipasi dalam acara ini antara lain Universitas Tarumanegara, Sampoerna University, President University, Binar Academy, dan IDS College.

 

Peserta juga dapat mengikuti kompetisi media sosial di akun resmi Instagram @danacita_id untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Untuk mengikuti acara ini, peserta dapat mengakses laman resmi Virtual Edu Fair “Demi Masa Depan” di https://danacita.co.id/s/demimasadepan dan mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya apa pun.

Tentang Danacita

Danacita, platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara. Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah berizin dan diawasi sebagai platform P2P (peer to peer) lending di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Angie Diyya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.