Minggu, 25 Oktober 20

Ciptakan SDM Kompeten, Kemenperin Selenggarakan Diklat 3 in 1 Serentak di 7 BDI

Ciptakan SDM Kompeten, Kemenperin Selenggarakan Diklat 3 in 1 Serentak di 7 BDI
* Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Humas Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu komponen vital yang berperan dalam mendongkrak produktivitas dan daya saing industri nasional. Terkait hal ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin)  bertekad untuk terus menciptakan  SDM industri yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini.

Baca juga:

Kemenperin Aktif Beri Pelatihan Pembuatan Batik yang Ramah Lingkungan

Jaring Desainer Muda Berbakat, Kemenperin Adakan Kompetisi IFCA 2020

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan, SDM yang kompeten dan profesional akan menjadi kunci keberhasilan dari sebuah organisasi, termasuk sektor industri.

“Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden bahwa pembangunan nasional saat ini difokuskan pada pembangunan SDM yang berkualitas, sehingga perlu dilakukan berbagai program pendidikan dan pelatihan vokasi secara lebih masif,” kata Agus ketika membuka diklat 3 in 1 serentak di 7 balai diklat industri (BDI) secara virtual, Kamis (10/9/2020).

Dikutip obsesaionnews.com dari keterangan tertulis Humas Kemenperin, Kamis, dalam kesempatan itu Agus menegaskan, pengembangan industri nasional harus didukung dengan tenaga kerja industri, khususnya yang memiliki kompetensi teknis sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.