Jumat, 29 Oktober 21

Cegah Laju Penyebaran Covid-19, Pemerintah Imbau Perayaan Imlek Dilakukan Sederhana

Cegah Laju Penyebaran Covid-19, Pemerintah Imbau Perayaan Imlek Dilakukan Sederhana
* Menteri Kesehatan Budi G Sadikin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat konferensi pers di Istana Negara, Kamis (4/2/2021). (Sumber foto: Humas Sekretariat Kabinet)

Jakarta, obsessionnews.com – Sungguh memprihatinkan! Kasus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat setiap harinya. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (3/2/2021), setidaknya terdapat 1.111.671 orang yang terpapar, 175,236 orang masih dirawat, 905.665 orang sembuh, dan 30.770 orang meninggal dunia.

 

Baca juga:

Tekan Laju Covid-19, Tiga Pilar Launching Logo Gerakan “Jakarta Bermasker”

Tekan Covid-19, Polda Banten Bersama TNI dan Pemda Bagikan 5000 Masker ke Masyarakat

 

Peningkatan kasus positif disinyalir berkaitan erat dengan libur panjang akhir tahun 2020 beberapa waktu lalu. Sebagaimana data Satgas Penanganan Covid-19 yang juga menunjukkan bahwa selalu terjadi tren kenaikan kasus positif yang terjadi setiap periode liburan.

Menjelang Hari Raya Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili pada 12 Februari mendatang, pemerintah mengimbau kepada masyarakat khususnya umat Konghuchu agar merayakan Tahun Baru Imlek secara lebih sederhana. Hal itu untuk mencegah laju penyebaran Covid-19.

“Karena Hari Raya Imlek juga merupakan hari libur nasional, saya mohon semuanya bisa memanfaatkan hari libur ini dengan bijak dan tetap mematuhi apa yang sudah dipesankan oleh Bapak Menteri Agama maupun Bapak Menteri Kesehatan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat konferensi pers di Istana Negara, Kamis (4/2).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.