Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Cegah Covid-19, ACB Salurkan Perlengkapan Kesehatan di Banten

Cegah Covid-19, ACB Salurkan Perlengkapan Kesehatan di Banten
* Auto Club Banten (ACB) ACB membagikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan untuk membantu tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19 di 11 titik di Banten, Sabtu (4/4/2020). (Foto: dok. ACB)

Cilegon, Obsessionnews.com – Auto Club Banten (ACB) yang merupakan salah satu paguyuban roda empat di Provinsi Banten turut membantu mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19.

 

Baca juga:

DPR Kritik Pemerintah yang Belum Mau Buka Peta Penyebaran Corona

FOTO dan Video Aksi Warga RT 04/RW 14 BSP Bekasi Melawan Corona

Sebut Corona Tidak Tahan Panas, Luhut ‘Dibantah’ WHO

Akibat Covid-19, Pemerintah Tunda Pembayaran Kredit Pelaku IKMA

Dampak Covid-19, Kemenperin Usulkan Pemberian Pinjaman Lunak kepada Pelaku IKMA

 

ACB membagikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan untuk membantu tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19 di 11 titik di Banten, di antaranya 2 RS rujukan pasien corona, tempat umum,  dan 5 puskesmas, Sabtu (4/4/2020).

Dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Minggu (5/4), pembina ACB Hendri mengungkapkan, wabah corona harus dihadapi bersama. Tidak terkecuali paguyuban otomotif harus memiliki kepedulian termasuk dalam pencegahan virus corona yang meresahkan masyarakat.

“ACB akan senantiasa hadir di tengah kondisi masyakat Banten, serta turut berpatisipasi, salah satunya dalam bentuk donasi,” ujar Hendry.

Ia menjelaskaan,  penyaluran donasi dilakukan d 11 titik tempat umum dan kesehatan,  di antaranya RSUD Dradjat Prawiranegara, Puskesmas Petir, dan Puskesmas Baros.

Ia menjelaskan, pembagian alat kesehatan dilakukan oleh penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal dua orang. Tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai imbauan dari pemerintah.

Hendri berharap donasi yang disalurkan oleh ACB dapat memberikan keringanan serta kemudahan masyarakat untuk beraktivitas di tengah merebaknya Covid-19.

“Semoga meringankan para tenaga medis di setiap daerah, serta keberadaan AOB dapat dapat dirasakan baik oleh masyarakat di Banten,” ujarnya.

Sementara itu panitia donasi ACB Diana menuturkan, selama satu minggu ACB berhasil menghimpun dana sebanyak kurang lebih p27 juta. Dana tersebut digunakan untuk membantu tenaga medis, khususnya peralatan medis, seperti masker, alat pelindung diri (APD), sepatu boot, face shield, sarung tangan, dan handsanitizer.

“Kami juga memberikan donasi untuk masyarakat yang kurang beruntung. Juga memberikan bantuan masker, vitamin C, handsanitizer, dan nasi boks kepada tukang becak dan ojek konvensional yang tidak bisa work from home (WFH) di tengah wabah covid-19,” jelas Diana. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.