Minggu, 28 Februari 21

Calon Kapolri, Listyo Sigit: Anggota Lalin ke Depan Fokus Mengatur Kemacetan Bukan Penilangan

Calon Kapolri, Listyo Sigit: Anggota Lalin ke Depan Fokus Mengatur Kemacetan Bukan Penilangan
* Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: wa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyoroti soal cara anggotanya menangani pelanggaran lalu lintas (lalin). Listyo akan mengedepankan mekansme penegakan hukum berbasis elektronik atau elektronik tilang (ETLE) yang akan diterapkan bertahap.

“Khusus lalu lintas, Penindakan pelanggaran lalin, secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik atau biasa disebut ETLE,” kata Listyo Sigit Prabowo dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

 

Baca juga:

Jenderal Idham Azis Antar Calon Kapolri Jalani Fit and Proper Test di DPR

Rabu Pagi, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Diuji DPR

Listyo Sigit Sowan ke Mantan Kapolri, Tito Karnavian Sampaikan Pesan ke Calon Kapolri

 

Listyo menjelaskan, ETLE ini bertujuan untuk mengurangi interaksi dalam proses penilangan, guna menghindari terjadinya penyimpangan saat anggota melaksanakan proeses tersebut. Karena itu, dia menegaskan bahwa saat polisi lalin turun ke lapangan, mereka hanya mengatur lalin yang macet dan tidak perlu lakukan tilang.

“Ke depan, saya harapkan anggota lalin turun ke lapangan, kemudian mengatur lalin yang sedang macet, tidak perlu melakukan tilang,” tegas Komjen Listyo.

Menurut Listyo, dengan cara ini diharapkan bisa menjadi ikon dan membantu perubahan perilaku Polri, khususnya di sektor pelayanan masyarakat.

“Ini kita harapkan menjadi icon perubahan prilaku polri, khususnya di sektor pelayanan lini terdepan yaitu anggota kita di lalin,” ujar Calon Kapolri. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.