Selasa, 5 Juli 22

Rabu Pagi, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Diuji DPR

Rabu Pagi, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Diuji DPR
* Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) dan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divisi Humas Polri)

Jakarta, Obsessionnews – Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang diusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Rabu (20/1) pagi. Dijadwalkan akan digelar di Komisi III DPR pukul 10.00 WIB.

 

Baca juga:

Listyo Sigit Sowan ke Mantan Kapolri, Tito Karnavian Sampaikan Pesan ke Calon Kapolri

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Didukung Tokoh dan Ormas Islam

Komisi III DPR Nilai Transaksi Keuangan Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Masih Wajar

 

Kemarin, makalah yang akan dipresentasikan mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu telah diserahkan ke parlemen. Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widodo, Kapolda Jatim Nico Afinta, dan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo menyerahkan materi presentasi Listyo tersebut.

“Kami hanya datang ke sini cuma mau menyerahkan itu mewakili calon Kapolri,” ujar Irjen Wahyu di ruang rapat Komisi III, kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/1).

Sementara itu  Waketum Nasdem Ahmad Ali kepada wartawan mengatakan sudah mempersiapkan pertanyaan tentang kontribusi polisi dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Apa kontribusi polisi dalam penurunan Covid ini, karena Covid ini kan salah satu faktornya ketidakdisiplinan masyarakat. Nah sekarang bagaimana polisi berkontribusi dalam mendisiplinkan masyarakat tentu dengan pendekatan-pendekatan humanis,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Selain itu Achmad Dimyati Natakusumah dari Fraksi PKS mengatakan telah mempersiapkan pertanyaan berkaitan dengan reformasi Polri. “Bagaimana reformasi kepolisian, dan bagaimana penanganan kamtibmas yang adil, banyak lagi yang lainnya,” katanya.

Sebelumnya mantan Sekjen PPP ini mengatakan mendapat instruksi dari Ketua Fraksi PKS untuk menjaga Listyo agar lancar terpilih sebagai Kapolri.

Sedangkan anggota Fraksi Partai Golkar Supriansa mengatakan akan lebih banyak menggali mengenai misi dan visi Lisyo sebagai calon Kapolri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.