Kamis, 18 April 24

Jenderal Idham Azis Antar Calon Kapolri Jalani Fit and Proper Test di DPR

Jenderal Idham Azis Antar Calon Kapolri Jalani Fit and Proper Test di DPR
* Kapolri dampingi Komjen Listyo Sigit ke DPR RI. (Foto: beritasatu)

Jakarta, Obsessionnews – Kapolri Jenderal Idham Azis hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, guna mengantar calon tunggal Kapolri usulan Presiden Jokowi, Komjen Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1/2021).

Dalam konferensi persnya usai mengantarkan Komjen Listyo Sigit, Idham menyatakan, hal ini merupakan tradisi baru di Korps Bhayangkara tersebut.

 

Baca juga:

Rabu Pagi, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Diuji DPR

Listyo Sigit Sowan ke Mantan Kapolri, Tito Karnavian Sampaikan Pesan ke Calon Kapolri

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Didukung Tokoh dan Ormas Islam

 

“Teman-teman media sekalian, saya baru saja mengantar Listyo Sigit Prabowo untuk menjalani fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai Kapolri. Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuhkembangkan dan menjadi pelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga di dalam internal solid,” ujar Idham Azis, Rabu (20/1/2021).

Idham mengatakan pergantian kepemimpinan Polri adalah suatu keniscayaan. “Untuk itu saya memberi gambaran bahwa regenerasi di institusi Polri berjalan mulus,” tutur Jenderal Idham Azis.

Idham Azis mengungkapkan, siapa pun yang dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri pengganti dirinya harus diterima seluruh anggota Polri.

“Apa yang telah diputuskan Presiden Jokowi sebagai pimpinan tertinggi Polri di internal Polri hanya ada 2 kemungkinan, yaitu kita laksanakan dan kita amankan. Rekan-rekan bisa melihat nanti di atas perwakilan angkatan yang merupakan senior dari Komjen Listyo Sigit juga ikut duduk berdampingan,” ungkap Idham Azis.

Sebagai Kapolri yang akan berakhir masa baktinya, Idham merasa berkewajiban mendampingi Komjen Listyo Sigit hingga dilantik menjadi Kapolri.

“Saya juga didampingi oleh senior-senior saya, adik-adik saya, kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar Komjen Listyo Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh Presiden sehingga beliau menjadi Kapolri yang definitif,” ujar alumni Akpol Angkatan 1988.

Lebih lanjut, Idham memohon kepada seluruh rakyat Indonesia agar pelaksanaan fit and proper test ini dapat terlaksana dengan sukses. “Saya juga mohon doa restu kepada teman-teman agar proses fit and proper test beliau akan berjalan dengan lancar. Amin.” tutur Idham Azis. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.