Sabtu, 4 Mei 24

Cak Imin Siap Maju sebagai Capres di Pilpres 2024

Cak Imin Siap Maju sebagai Capres di Pilpres 2024
* Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: m.pkb.id)

Jakarta, obsessionnews.comKetua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengaku maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang sebuah tantangan dalam berpolitik. Untuk itu dia menyatakan kesiapannya menjadi capres di Pilpres 2024 nanti.

”Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap (maju sebagai capres),” ujar dia dalam keterangannya yang dikutip Senin (18/10/2021).

Baca juga: KPK Harus Panggil Cak Imin

Meski menyatakan siap, pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku jika dirinya tak ingin tergesa-gesa dalam mengambil langkah. Menurutnya, kesediaannya ini juga harus disesuaikan dengan perkembangan politik ke depan.

“Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan bahwa selama ini kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung agar dirinya maju sebagai capres di tahun 2024.

Baca juga: Cak Imin: Tidak Menutup Kemungkinan Ekonomi Indonesia akan Masuk Resesi

“Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi,” ungkapnya.

Sebab, lanjut Cak Imin, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri di Pilpres 2024 sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain.

Dia mengaku, hingga saat ini kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid.

“Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.