Rabu, 30 September 20

Cak Imin: Tidak Menutup Kemungkinan Ekonomi Indonesia akan Masuk Resesi

Cak Imin: Tidak Menutup Kemungkinan Ekonomi Indonesia akan Masuk Resesi
* Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto : Oji/Man/DPR)

Jakarta, Obsessionnews.com -Pelambatan ekonomi pada triwulan II 2020 yang -5,32 persen tampaknya sudah menjadi lampu merah buat pemerintah. Jika tidak hati-hati dan tidak segera mengambil langkah-langkah tepat dan strategis dalam pemulihan ekonomi, maka tidak menutup kemungkinan ekonomi Indonesia akan masuk resesi.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020).

 

Baca juga:

Indonesia Belum Resesi

Gus Jazil Sebut Hidup Gotong Royong Mampu Atasi Ancaman Resesi

Resesi Dunia

 

“Tantangan yang harus kita lakukan adalah segera melakukan terobosan-terobosan dalam menggerakkan ekonomi. Sehingga kita semua mampu membalikkan pelambatan menjadi pertumbuhan,” ucap pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Ia memaparkan, Badan Pusat Statistik (BPS) telah mencatat bahwa konsumsi rumah tangga yang selama ini menjadi salah satu penyangga dan penggerak pertumbuhan ekonomi telah terkontraksi atau mengalami pelambatan 6,51 persen.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.