Kamis, 2 Mei 24

Bus Harapan Jaya Alami Kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya

Bus Harapan Jaya Alami Kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya
* Kecelakaan bus Harapan Jaya di kilometer 719 tol Mojokerto-Surabaya, Kamis (18/1/2024). (Foto: ANTARA/HO-PJR Polda Jatim)

Obsessionnews.com – Bus Harapan Jaya mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya, tepatnya di kilometer 719, pada Kamis (18/1/2024), pukul 09.15 WIB, yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan bus Harapan Jaya bernomor polisi AG7639US dengan minibus bernomor polisi N1866AV.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih kami dalami terkait dengan kecelakaan tersebut,” ujar Siregar.

Meskipun tidak ada korban jiwa, tiga orang mengalami luka ringan, termasuk pengemudi bus berinisial MA yang mengalami luka lecet di jari kanan. Selain itu, penumpang AP dan SU juga mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan tersebut masih belum dapat disimpulkan, namun bukan karena human error. Ada kemungkinan karena kondisi kendaraan, karena saat kejadian berlangsung ada pecah ban,” tambahnya.

Peristiwa kecelakaan terjadi dengan cepat di jalur bebas hambatan, diduga awalnya akibat kondisi kendaraan.

“Masih kami kumpulkan bukti-bukti, sedangkan untuk proses evakuasi kendaraan kami serahkan kepada Polres Gresik, karena memang wilayah kejadian terjadi di wilayah hukum Polres Gresik,” ungkap Siregar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan bermula ketika minibus mengalami pecah ban dan menepi di bahu jalan untuk mengganti ban. Di belakangnya, mobil Honda Brio mengurangi kecepatan untuk menghindari pecahan ban di lajur kiri. Namun, Bus Harapan Jaya yang berada di belakang Brio dengan kecepatan tinggi oleng ke kanan menabrak pembatas beton tengah tol, lalu oleng ke kiri menabrak minibus di bahu jalan, dan akhirnya menabrak guardrail pembatas kiri tol. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.