Jumat, 27 Mei 22

Buka GIIAS 2018,  Ini Harapan Jokowi

Buka GIIAS 2018,  Ini Harapan Jokowi
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018).

Tangerang, Obsessionnews.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018). Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam pameran tersebut Jokowi berharap produksi otomotif di Indonesia jangan sampai dikuasai produk impor. Untuk itu Jokowi menekankan agar mobil-mobil harus bisa dikuasai produk dalam negeri. Hal itu dikarenakan produksi otomotif di Indonesia banyak di dominasi oleh produk-produk luar.

“Saya menekankan agar orientasi ekspor itu terus ditingkatkan pasar luar dan dalam negeri kita kuasai. Pasar ekspornya harus ditingkatkan. Jadi industri-industri yang berorientasi ekspor nanti akan kita siapkan intensif-intensif agar terus terdorong dan terus meningkat,” ujarnya .

Selain itu, Jokowi mengaku industri otomotif dan pemerintah memiliki visi yang sama agar kedepan, penggunaan-penggunaan mobil ramah lingkungan harus terus dikembangkan sejalan dengan perkembangan jaman yang terus berkembang.

“Negara, pemerintah dan juga industri, visi kedepan kita sama adalah penggunaan mobil-mobil yang ramah lingkungan ini harus terus kita kembangkan,” katanya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.