Jumat, 26 April 24

Buka GIIAS 2018,  Ini Harapan Jokowi

Buka GIIAS 2018,  Ini Harapan Jokowi
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018).

Tangerang, Obsessionnews.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018). Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam pameran tersebut Jokowi berharap produksi otomotif di Indonesia jangan sampai dikuasai produk impor. Untuk itu Jokowi menekankan agar mobil-mobil harus bisa dikuasai produk dalam negeri. Hal itu dikarenakan produksi otomotif di Indonesia banyak di dominasi oleh produk-produk luar.

“Saya menekankan agar orientasi ekspor itu terus ditingkatkan pasar luar dan dalam negeri kita kuasai. Pasar ekspornya harus ditingkatkan. Jadi industri-industri yang berorientasi ekspor nanti akan kita siapkan intensif-intensif agar terus terdorong dan terus meningkat,” ujarnya .

Selain itu, Jokowi mengaku industri otomotif dan pemerintah memiliki visi yang sama agar kedepan, penggunaan-penggunaan mobil ramah lingkungan harus terus dikembangkan sejalan dengan perkembangan jaman yang terus berkembang.

“Negara, pemerintah dan juga industri, visi kedepan kita sama adalah penggunaan mobil-mobil yang ramah lingkungan ini harus terus kita kembangkan,” katanya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.