Selasa, 24 September 19

BNN: Humas Punya Andil Membentuk Marwah Sebuah Bangsa

BNN: Humas Punya Andil Membentuk Marwah Sebuah Bangsa
* Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulistyo Pudjo Hartono saat menghadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Sistem Manajemen P4GN yang diselenggarakan Pusat Penelitian, Data dan Informasi (Puslitdatin) BNN di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Rabu (11/8/2019). (Foto: BNN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Humas memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Memegang kunci strategi dalam mengomunikasikan berbagai kebijakan yang lahir dari sebuah badan organisasi kepada masyarakat. Berbagai upaya yang dilakukan humas bermuara pada munculnya citra positif sebuah lembaga di mata publik dan berdampak positif bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulistyo Pudjo Hartono saat menghadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Sistem Manajemen P4GN yang diselenggarakan Pusat Penelitian, Data dan Informasi (Puslitdatin) BNN di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Rabu (11/8/2019).

 

Baca juga:

BNNK Jakarta Utara, UNODC, dan Indonesia Power Kunjungi Kampung Muara Bahari Sepakati Kerja Sama

BNN-BNPT Akan Berkolaborasi Lawan Narkoba dan Terorisme

Negara Perlu Beri Dukungan Penuh pada BNN Lakukan Upaya P4GN

 

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Rabu, mantan Kabag Yan Infodok Divisi Humas Polri ini dalam acara tersebut menuturkan, peran humas tak hanya sampai pada reputasi positif sebuah lembaga. Humas juga memiliki peran membentuk marwah dan moral sebuah bangsa.

“Humas itu corong, apa yang terjadi pada masyarakat yang berkaitan dengan institusi kita, di situ ada peran humas,” tandasnya.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini, pentingnya peran kehumasan mulai dirasakan saat penggunaan media sosial (medsos) mulai merambah ke berbagai kalangan. Masyarakat menjadi sangat mudah terpapar informasi hoax  yang beredar di berbagai medsos.

Pada situasi seperti ini, kata Pudjo,  peran humas sangat dibutuhkan dalam meng-counter isu yang beredar di masyarakat agar tidak semakin meluas.

“Media saat ini menjadi hal yang sangat kuat. Mereka menggunakan teknologi digital dalam menyebarkan informasi kepada publik. Salah satunya permasalahan di Papua. Besar kemungkinan itu terjadi karena berita hoax dari oknum tak bertanggung jawab,” tegasnya.

Di hadapan puluhan peserta rapat yang terdiri dari operator pengelola website BNNP dan BNNK seluruh Indonesia, Pudjo memberi sedikit gambaran bagaimana Biro Humas dan Protokol BNN mengambil peran yang cukup besar dalam meng-counter isu seputar narkoba di Indonesia. Dengan harapan berbagai upaya yang telah dilakukan Biro Humas dan Protokol BNN dapat diimplementasikan oleh BNNP dan BNNK di wilayahnya.

“Saya berharap rekan rekan di sini terus mengembangkan kemampuannya di bidang kehumasan. Kami dukung, tahun depan akan kami buatkan pelatihan jurnalistik bagi teman teman di daerah,” ujar Pudjo di akhir acara. (bnn/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.