Minggu, 31 Mei 20

Berprestasi Gemilang, Hendrar Prihadi Dipercaya Kembali Maju di Pilkada Semarang 2020

Berprestasi Gemilang, Hendrar Prihadi Dipercaya Kembali Maju di Pilkada Semarang 2020
* Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Instagram @hendrarprihadi)

BANYAK kader PDI Perjuangan (PDI-P) yang mencetak prestasi gemilang di berbagai bidang. Salah seorang di antaranya adalah Hendrar Prihadi.

Ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat, itu motivasi Hendrar terjun ke dunia politik pada tahun 2005. Melalui kendaraan PDI-P pada Pemilu 2009 Hendrar terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Tengah periode 2009-2014.

Tetapi, Hendrar hanya tiga bulan menjadi wakil rakyat. Ia terpilih sebagai Wakil Wali Kota Semarang berpasangan dengan Soemarmo HS yang merupakan hasil Pemilihan Wali Kota Semarang tahun 2010.

Pada 26 Juni 2012 politisi yang akrab disapa Hendi ini diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Semarang, menggantikan Soemarmo yang diberhentikan sementara karena terlibat dalam kasus korupsi. Pada tahun 2013 Hendi resmi diangkat menjadi Wali Kota Semarang.

Program pertama yang ia jalankan sebagai Wali kota Semarang adalah peningkatan jalan di wilayah pinggiran, terutama pembangunan ring road, penurunan tarif bus rapid transit (BRT) untuk pelajar menjadi Rp 1.000.

Selain itu Hendrar juga mengembangkan Semarang Smart City pada Desember 2014 dan pencanangan program Kota Tanpa Kumuh (KoTaKu) pada Desember 2014 yang menurutnya didasarkan pada tiga masalah yaitu ketidaklayakan infrastruktur, buruknya drainase, dan kurangnya sarana sanitasi.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.