Minggu, 19 Mei 24

Berkas Novel 95 Persen, Jumat Sidang Praperadilan

Berkas Novel 95 Persen, Jumat Sidang Praperadilan

Jakarta, Obsessionnews – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kali akan menggelar sidang praperadilan yang diajukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Jumat (29/5) besok. Pasalnya, berkas Novel sudah 95 persen. Artinya penyidik Bareskrim, akan melengkapi berkas kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet di Bengkulu pada 2004 silam.

“Berkas Novel itu sendiri ya masih dalam proses, tetapi sudah istilahnya 95 persen,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015)

Namun Anton belum bisa memastikan, apakah berkas akan dilimpahkan tahap pertama ke kejaksaan sebelum praperadilan yang diajukan Novel Baswedan, diputus oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Itu tidak bisa dikira-kira tergantung hasil koordinasi Polri dan Kejaksaan kan, bukan kejar target. Sudah sekitar 95 persen, sudah tinggal 5 persen lagi lah,”tuturnya.

“Saya belum jelas untuk sidang praperadilan besok, nanti dikonfirmasi,” tambah Anton.

Jika pada persidangan sebelumnya Senin (25/5) kemarin pihak Polri tidak datang, maka Polri, kata Anton, selaku termohon akan datang.”Mudah-mudahan tim Polri bisa datang,”pungkasnya

Diketahui pada persidangan perdana Senin (25/5), Polri tidak hadir sehingga sidang praperadilan soal penahanan dan penggeledahan yang diajukan Novel, tersangka kasus dugaan pidana penembakan tersangka pencurian sarang burung walet. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.