Selasa, 7 Mei 24

Capai Puncak Antartika, Srikandi Indonesia Raih 100 Juta dari BRI

Capai Puncak Antartika, Srikandi Indonesia Raih 100 Juta dari BRI

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim The Women of Indonesian’s Seven Summits Expedition Mahitala Universitas Katolik Parahyangan (Tim Wissemu) Bandung, akhirnya kembali ke tanah air pada Senin 23 Januari 2017 setelah berhasil menyelesaikan pendakian Gunung Vinson Massif, gunung tertinggi di Benua Antartika.

Pendakian ini merupakan program dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bertajuk Towards Antarctic Summit. Acara penyambutan Tim ‎Wissemu dirayakan di Gedung BRI I Jalan Sudirman Jakarta, Selasa (24/1/2017). Hadir dalam penyambutan tersebut Direktur Utama BRI Asmawi Syam dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dua mahasiswi dari Unpar yang berhasil mencapai puncak  ‎Gunung Vinson Massif, ‎Mathilda Dwi Lestari dan Fransisca Dimitri ‎mendapat sambutan bahagia dari pihak BRI dan Menpora. Sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan keberhasilnya mencapai puncak tertinggi dunia, BRI memberi hadiah senilai Rp100 juta untuk mereka.

Asmawi mengungkapkan, BRI berkenan menjadi sponsor dalam ekspedisi ‎pendakian ini karena  BRI menyadari sebagai bank terbesar di Indonesia dengan memiliki jaringan terluas, BRI tidak hanya berperan dalam memberdayakan ekonomi masyarakat melalui program UMKM.

“BRI tertarik pertama karena BRI ingin hadir di Indonesia ini tidak hanya sebagai bank yang melayani UMKM tapi kita juga ingin mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Asmasi di Gedung BRI Pusat.

Menurutnya, ‎banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengharumkan nama baik bangsa salah satunya adalah dengan olahraga pendakian gunung. Ia bangga, karena program ‎Towards Antarctic Summit akhirnya berhasil diraih oleh dua Srikandi Indonesia. Keberhasilan mereka akan selalu dikenang sejarah.

‎”Ini akan menjadi sejarah dan akan dikenal oleh dunia bahwa Indonesia memiliki pendaki yang berhasil mencapai puncak dunia. Apalagi pendakinya adalah seorang perempuan. Ini luar biasa,” jelasnya.

Selain bangga dengan prestasi mereka, Asmawi menambahkan, pendakian ini mengambil tema yang sama dengan keberhasilan BRI meluncurkan satelit perbankan pertama di dunia. Dimana keduanya berhasil mencapai titik puncak tertinggi untuk bangsa dan negara. ‎

Perjalanan tim dimulai pada 21 Desember 2016 menuju Kota Santiago dan bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Chile, Philemon Arobaya bersama para staff KBRI. ‎Sebelum bertolak ke Antartika, tim melakukan perhentian terakhir di Punta Arenas, kota paling selatan di Chile yang merupakan negara paling selatan di Benua Amerika Selatan. ‎

Di Punta Arenas tim mempersiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan logistik. Setelah seluruh perlengkapan lengkap, tim menuju Union Glacier, Antartika pada 29 Desember 2016. Dari Union Glacier inilah pendakian puncak Gunung Vinson Massif dimulai. (Albar)‎



Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.