Selasa, 7 Mei 24

Beragam Produk Teknologi Informasi Terkini Dipamerkan di Indocomtech 2023

Beragam Produk Teknologi Informasi Terkini Dipamerkan di Indocomtech 2023
* Pembukaan Indocomtech 2023 (Foto: Dokumentasi pribadi)

Obsessionnews.com – Ajang pameran terbesar dari bidang teknologi, informasi dan komunikasi, Indocomtech 2023 telah resmi dibuka, Rabu (25/10/2023), bertempat di Hall 7 International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Acara dibuka dengan pemotongan pita oleh Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Rudi D. Muliadi, ditemani oleh Direktur Utama Satue Event, Bambang Setiawan, dan Head of Category Development Tokopedia, Arum Sekartika, yang menjadi official partner di acara ini.

 

Baca juga: Indocomtech 2023, Ajang Teknologi Tahunan yang Tak Boleh Dilewatkan

 

 

Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan bahwa terselenggaranya Indocomtech di tahun ke-29 ini tidak lain karena antusias yang tinggi dari masyarakat tentang beragam produk teknologi informasi yang semakin tinggi.
Mengusung tema “AI’m Existing”, pihak penyelenggara berharap acara ini dapat menjadi bagian bagi masyarakat untuk bersiap menghadapi tantangan teknologi kecerdasan buatan (artificial intellegence) yang kini mulai sering digunakan di berbagai lini kehidupan.

“Melalui Indocomtech 2023 tantangannya sekarang adalah bagaimana kita dapat menyiapkan SDM yang mumpuni untuk dapat mengimbangi kekuatan teknologi dari negara lain sehingga kita tidak hanya menjadi konsumen di negara sendiri, dan turut terlibat dalam perkembangan yang ada,” kata Rudi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara Indocomtech 2023 dirancang dengan skala yang lebih besar. Terbukti dari pemilihan lokasi, di ICE BSD, pameran diisi oleh lebih dari 150 ekshibitor dari berbagai kategori, mulai dari IT & Smart Technology, smarthphone, laptop, hingga beragam gadget penunjang lifestyle.

Menjadi acara yang paling ditunggu, tentunya akan ada banyak sekali diskon dan promo yang disediakan, misalnya Big Deal Sale, Clearance Sale, Lelang Hingga Treasure Hunt. Tak sampai situ saja, bagi pengguna Tokopedia, terdapat promo khusus yang disediakan untuk acara kali ini, di antaranya sistem pick up barang di store yang tersedia di Indocomtech 2023.

Tak hanya sebagai ajang pameran dan jual beli, acara ini pun turut menjadi menjadi sarana edukasi, karena akan ada banyak talkshow mengenai teknologi, hingga Kontes Robot Nusantara (KRON) untuk anak SD hingga SMA yang berbakat di bidangnya.

Sementara itu, setelah resmi dibuka, acara akan digelar selama 5 hari, mulai 25-29 Oktober 2023 mendatang. Indocomtech dibuka untuk umum, dengan membeli tiket mulai dari Rp25.000 untuk pembelian secara online, dan Rp35.000 untuk Tiket Onsite. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.