Jumat, 26 April 24

Bazda Pangkalpinang Beri Uang kepada Fakir Miskin

Bazda Pangkalpinang Beri Uang kepada Fakir Miskin
* Ilustrasi fakir miskin

Pangkalpinang, Obsessionnews – Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan memberikan bantuan uang tunai kepada 1.050 orang fakir miskin, agar mereka dapat bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Menjelang lebaran nanti, setiap orang akan mendapat Rp 300 ribu. Bantuan uang tunai merupakan kepedulian pemerintah dalam meringankan beban fakir miskin memenuhi kebutuhan pokok menyambut lebaran nanti.

“Bantuan ini paling lambat disalurkan pada H-1 lebaran, sehingga penerima bantuan dapat membeli berbagai kebutuhannya memeriahkan hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa,” kata Wakil Ketua Bazda Kota Pangkalpinang M.Marzuki di Pangkalpinang, Kamis (4/6/2015).

Saat ini, kata dia, pihaknya bersama pemerintah kecamatan dan kelurahan sedang melakukan pendataan kepada fakir miskin yang berhak mendapatkan bantuan lebaran tersebut. “Mudah-mudahan awal bulan puasa nanti, data penerima bantuan sudah diperoleh, sehingga akan mempercepat penyaluran bantuan uang tunai ini,” ujarnya.

Menurut dia dana bantuan fakir miskin ini berasal dari hasil pengumpulan zakat profesi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kepada fakir miskin ini dapat meningkatkan kesadaran PNS dan warga mampu lainnya untuk berzakat, karena zakat ini merupakan ibadah untuk membersihkan harta orang mampu tersebut,” ujarnya. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.