Sabtu, 28 November 20

Banyuwangi Bisa Jadi Contoh Kabupaten Lain Kembangkan Pariwisata

Banyuwangi Bisa Jadi Contoh Kabupaten Lain Kembangkan Pariwisata
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menilai Banyuwangi layak menjadi contoh kabupaten yang sukses dalam mengembangkan berbagai event kepariwisataan.

Untuk itu Banyuwangi dinilai bisa menjadi contoh kabupaten-kabupaten lain di Indonesia untuk mengemas suatu event lokal sehingga bisa menarik perhatian publik lebih luas.

 

Baca juga:

LinkAja Kerja Sama dengan Banyuwangi Soal Digitalisasi Pembayaran

Banyuwangi Suguhkan Atraksi Barong Ider Bumi Saat Libur Lebaran

Banyuwangi Gelar Berbagai Festival Ramadan

 

Dari keterangan tertulis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diterima obsessionnews.com, Jumat (10/1/2020) Wishnutama mengapresiasi ide kreativitas Pemkab Banyuwangi itu untuk menggelar banyak event.

Hal itu dapat memudahkan peran pemerintah pusat untuk mendorong daerah lain agar mereplikasi sukses tersebut. Sebab event pariwisata yang dikemas secara serius akan memberi dampak yang signifikan bagi masyarakat termasuk meningkatkan devisa bagi negara.

 

Baca juga:

FOTO Menteri Wishnutama Kusubandio Datangi KPK

Soal Sulap Toba dan Bali Ramah Wisman Muslim, Ini Kata Wishnutama

Wishnutama Siap Mundur dari Net TV Setelah Ditunjuk Jadi Menteri

 

“Saya sangat mengapresiasi langkah pengembangan pariwisata di Banyuwangi. Sebenarnya itu memudahkan tugas kami untuk meyakinkan daerah-daerah lain,” ujar Wishnutama.

Menurut dia, pariwisata dan ekonomi kreatif itu bisa membuat masyarakat jauh lebih sejahtera dan tentunya menjadikan pariwisata sebagai penghasil devisa terbesar kedua di Indonesia.

“Tapi kalau kita punya kabupaten-kabupaten seperti Banyuwangi, Insya Allah dalam waktu dekat devisa pariwisata bisa nomor satu,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.