Rabu, 20 November 19

Wishnutama Siap Mundur dari Net TV Setelah Ditunjuk Jadi Menteri

Wishnutama Siap Mundur dari Net TV Setelah Ditunjuk Jadi Menteri
* Praktisi media broadcasting Wishnutama Kusubandio. (Foto: tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Praktisi media broadcasting Wishnutama Kusubandio tampak mendatangi Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019). Kehadiran Wishnutama di Istana sendiri adalah untuk menemui Presiden Jokowi dalam rangka pembentukan Kabinet Kerja Jilid II.

Usai bertemu, bos Net TV itu mengaku, sudah diberikan tugas oleh Presiden Jokowi untuk duduk di salah satu pos kementerian Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024. Saat ditanya kursi menteri apa yang akan diisi oleh Wishnutama, ia menegaskan, akan diumumkan sendiri oleh Presiden Jokowi.

“Tentunya akan diumumkan nanti oleh Bapak Presiden. Tapi kira-kira di bidang kemampuan sayalah,” lanjut dia. 

Namun, ia memastikan kementerian yang akan dipimpinnya sesuai dengan bidang yang selama ini ia geluti, yakni ekonomi kreatif. “Di bidang kemampuan sayalah, meningkatkan kreativitas, meningkatkan devisa,” kata dia.

Wishnutama juga menyatakan, meskipun tidak pernah terbersit di benaknya duduk di kursi menteri, ia siap menerima tugas tersebut. “Ya walaupun saya ini tidak pernah bercita-cita menjadi menteri, untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia,” ujar dia.

Seiring dengan tugas tersebut, Wishnu mengaku akan segera mundur dari Net TV dan sejumlah jabatan perusahaan swasta lain yang saat ini ia pimpin. “Ya, aturannya harus mundur, saya kan bukan di Net TV saja, ada di Kumparan juga,” kata dia.

Wishnutama mulai bekerja di dunia pertelevisian pada tahun 1994, di stasiun TV Indosiar yang ketika itu masih dimiliki oleh PT EMTEK milik Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Saat itu, ia memiliki posisi sebagai Supervisor On Air Promotion. Perjalanan kariernya terus berlanjut hingga akhirnya namanya mulai dikenal publik saat menjadi petinggi di Trans TV.

Wishnutama meraih gelar The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA dan Indonesia Marketing Champion 2015 for the Broadcast, TV Pay & Media sector pilihan MarkPlus.

Pada tahun 2013, Wishnutama mendirikan PT Net Mediatama televisi atau NET.TV. Lima tahun berikutnya ia dipercaya untuk menjadi Creative Director atau Sutradara Kreatif dalam Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.