Sabtu, 4 Mei 24

Bantu UMKM Naik Kelas, Pos Indonesia Peroleh UMKM SUMMIT Awards 2024

Bantu UMKM Naik Kelas, Pos Indonesia Peroleh UMKM SUMMIT Awards 2024
* Senior Vice President Retail Business Pos Indonesia W. Lily Selanno. (Foto: Anto/OMG)

Obsessionnews.com – PT Pos Indonesia (Persero) membantu pelaku UMKM di Tanah Air agar naik kelas dengan go digital, go online, go commerce, dan go global dengan mengajak UMKM memanfaatkan jasa kurir dan logistik Pos Indonesia.

Saat ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) logistik tersebut menyediakan gudang penyimpanan atau warehouse, yang diberi nama Stori yang merupakan layanan fulfillment dengan platform digital atau biasa disebut Cloud Store. Stori tersebar di lebih dari 150 titik di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah seiring perkembangan pelaku bisnis online, UMKM, dan berbagai perusahaan yang kini merambah ke bisnis online yang tentunya berorientasi pada peningkatan efektifitas operasional.

 

 

Baca juga: Pacu UMKM Lebih Berkembang, OMG Communication Gelar UMKM SUMMIT 2024 secara Hybrid

 

 

 

 

 

Tidak hanya mengusahakan pergudangan saja untuk membantu UMKM naik kelas, Pos Indonesia juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan HIPMI Academy, HIPMI Kota Bandung menggelar pelatihan wirausaha Pospreneur di Graha Pos Indonesia Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Ikhtiar Pos Indonesia membantu kemajuan UMKM itu mendapat apresiasi dari Obsession Media Group (OMG) berupa pemberian UMKM SUMMIT Awards 2024 Kategori Mitra UMKM dalam Bidang Logistik di Hotel Aston Priority Simatupang, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).  Senior Vice President Retail Business Pos Indonesia W. Lily Selanno dari Direktur Marketing OMG Mauludin Lubis..

 

Pemberian penghargaan melalui UMKM SUMMIT Awards 2024 ini bertujuan untuk mendorong perkembangan ekonomi lokal, memotivasi pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka agar dapat menjadi pilihan yang utama pelanggan Indonesia dan menembus pasar global melalui basis digital dan berkelanjutan.

Penetapan pemenang UMKM SUMMIT 2024 setiap kategori dilakukan oleh Dewan Juri dari OMG Editor Club bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).

 

Selain pemberian penghargaan juga digelar seminar dengan tema “UMKM Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Nasional” yang terbagi lagi menjadi empat subtema, yaitu “Inovasi dan Pertumbuhan UMKM yang Berkelanjutan”, “UMKM Muda Go Global, Kendala &  Solusinya”, “Melalui Digital UMKM Naik Kelas”, dan “Mitra UMKM Dukung Usaha UMKM menuju Go Digital, Go Global & Go Green.” (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.