Minggu, 16 Juni 19

Banjarmasin Kaya Objek Wisata

Banjarmasin Kaya Objek Wisata
* Launching Kick-off  Calendar of Events Banjarmasin 2019 di Jakarta, Senin (18/2/2019). (Foto: Facebook Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Kota Banjarmasin, ibu kota  Kalimantan Selatan, memiliki kekayaan objek wisata yang layak dikunjungi wisatawan  domestik dan wisatawan mancanegara.

Pada Senin (18/2/2019) di Jakarta dilakukan  launching Kick-off  Calendar of Events Banjarmasin 2019. Hal ini menjadi bagian dari upaya mempromosikan potensi pariwisata Banjarmasin yang dikenal sebagai kota seribu sungai.

 

Baca juga:

Puspayoga: Pariwisata Bisa Perkuat Keutuhan NKRI

Jokowi: Bangun Infrastruktur untuk Kembangkan Pariwisata

Biaya Promosi Pariwisata Sekitar Rp 7 Triliun

Pariwisata Penghasil Devisa Terbesar di Indonesia

 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menjelaskan, Banjarmasin merupakan pintu gerbang wisata Kalimantan yang saat ini gencar mengembangkan daya tarik pariwisata budaya, alam dan buatan.

Sementara itu Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata (DBPP) I Kementerian Pariwisata Rizky Handayani mengatakan, perlu adanya revitalisasi dengan segmen pasar yang lebih luas,  di antaranya wisatawan milenial.

Seperti diketahui sektor pariwisata menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia. Pada 2018 devisa yang disumbangkan mencapai USD 17 miliar. Angka itu telah mengalahkan crude palm oil (CPU) atau minyak kelapa sawit, juga minyak dan gas (migas).

“Pariwisata menjadi penghasil devisa nomor satu Indonesia,” kata  Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berpidato pada acara Gala Dinner Ulang Tahun ke-50 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Senin (11/2/2019). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.