Jumat, 26 April 24

Bangkitkan Kembali Dunia Perfilman, Menko PMK Nobar Film Habibie & Ainun 3

Bangkitkan Kembali Dunia Perfilman, Menko PMK Nobar Film Habibie & Ainun 3
* Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Produser film Manoj Punjabi, dan Aktor Reza Rahadian menghadiri nonton bareng (nobar) film Habibie & Ainun 3 di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021) malam. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.comIndustri perfilman nasional merupakan salah satu sektor ekonomi yang paling terdampak pandemi Covid-19. Produksi film, pemutaran film terhenti, dan gedung-gedung bioskop tutup akibat pandemi tersebut. Kini Gedung bioskop sudah mulai dibuka kembali.

Untuk membangkitkan sektor tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Produser film Manoj Punjabi, dan Aktor Reza Rahadian menghadiri nonton bareng (nobar) film Habibie & Ainun 3 di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021) malam.

“Kegiatan nonton bareng ini merupakan upaya pemerintah untuk kembali menghidupkan industri perfilman dan meyakinkan masyarakat agar tidak takut kembali nonton film di bioskop,” ujar Muhadjir.

Meski begitu, penerapan protokol kesehatan di bioskop juga sudah terlaksana dengan baik.

“Satu ruang teater hanya diisi 50 persen dari kapasitas semula, diterapkan jaga jarak antar penonton dan dilakukan penyemprotan disinfektan berkala,” ucap Muhadjir.

Dia berharap, dengan dibukanya kembali bioskop dapat mendukung bangkitnya perekonomian, perfilman, dan bisnis bioskop di Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi yang terjadi secara global.

“Mudah-mudahan ke depan seluruh aktivitas perekonomian bisa semakin hidup seiring dengan proses vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan pemerintah,” pungkas Muhadjir. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.