Minggu, 7 Juni 20

Bamsoet dan La Nyalla Melayat ke Rumah Ibunda Jokowi

Bamsoet dan La Nyalla Melayat ke Rumah Ibunda Jokowi
* La Nyalla Mattalitti tiba di rumah ibunda Jokowi. (Foto: Dokumen Pribadi)

Solo, Obsessionews.com – Sejumlah pejabat tinggi negara hadir melayat ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo di rumah duka yang berada di Solo, Jawa Tengah. Terlihat ada Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), dan juga Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Jumlah pejabat dan tamu yang melayat ke kediaman ibunda Jokowi memang tak banyak karena ada himbuan untuk membatasi jumlah pelayat, menyusul adanya wabah virus corona. Mereka yang datang melayat juga tidak boleh lama-lama, dan diminta untuk menggunakan masker dan dicek kesehatannya.

La Nyalla menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Ibunda Jokowi. Bagia dia, almarhumah adalah sosok yang hatinya lembut, penuh dengan kesederhanaan. Kesederhanaanya itu kini mewarisi putranya Jokowi.

“Beliau seorang ibu yang berhati lembut, seorang ibu yang pemaaf, jauh dari kemewahan, penuh dengan kesederhanaan. Sama seperti putra Pak Jokowi yang juga orangnya sederhana,” ujar La Nyalla, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, Bambang Soesatyo mengaku pernah mendapatkan pesan khusus dari Eyang Noto (panggilan ibunda Jokowi) Antara lain ialah pesan agar selalu berbuat baik terhadap sesama.

“Nasihat beliau itu bahwa ketika kau ditolong oleh seseorang, maka tidak boleh mengecewakan orang yang telah menolongmu. Jadi ajaran-ajaran budi pekerti yang beliau ajarkan sangat baik,” katanya.

Selain mereka, ada pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang sudah hadir sejak kemarin malam. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.