Rabu, 11 Desember 19

Arcandra Tegaskan Masih Pegang Paspor Indonesia

Arcandra Tegaskan Masih Pegang Paspor Indonesia
* Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar.

Jakarta, Obsessionnews.comBelum sebulan menduduki kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar digoyang dengan isu dwi-kewarganegaraan. Isu yang menyebutkan ia menjadi warga negara Indonesia dan warga negara Amerika Serikat (AS) yang mencuat sejak Sabtu (13/8/2016) itu membuatnya kalang kabut. Ia sibuk melakukan klarifikasi.

Secara resmi di website www.esdm.go.id,  Minggu (14/8/2016) Arcandra menegaskan dirinya adalah WNI, bukan warga negara AS.

“Saya tuh orang Padang asli, istri saya juga orang Padang asli, lahir dan besar di Padang. Cuma pas kuliah S-2 dan S-3 saya kuliah di Amerika,” katanya.

Ia menjelaskan dirinya berangkat ke AS pada tahun 1996. Hingga kini dia juga masih memegang paspor Indonesia. “Dan paspor Indonesia saya masih valid,” tuturnya.

Arcandra dilantik sebagai Menteri ESDM pada Rabu (27/7/2016). Ia menggantikan Sudirman Said dalam reshuffle kabinet jilid II. Arcandra merupakan seorang profesional di bidang energi dan sumber daya mineral. Selama 20 tahun ia studi dan berkarier di AS, menimba ilmu di berbagai perusahaan minyak dan gas bumi AS. (@arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.