Jumat, 27 Mei 22

Aparat Gabungan Amankan Natal di Gereja Jakarta

Aparat Gabungan Amankan Natal di Gereja  Jakarta
Jakarta, Obsessionnews – Aparat Kepolisian gabungan menyisir sejumlah ruangan di Gereja Immanuel Jakarta dalam rangka melakukan pengamanan ibadah natal. Penyisiran dengan menggunakan alat penjinak bom dan anjing pelacak.
“Huru-hara tidak ada, segala potensi sudah diantisipasi dengan melakukan penyisiran jitbom sudah lakukan sterilisasi di lokasi ini,” ujar Kepala PAM Kompol Warsito, Kamis (24/12/2015).
Pengamanan ibadah natal di Gereja Immanuel melibatkan berbagai unsur aparat. Polri menurunkan 79 anggotanya dan 10 anggota TNI dari Koramil Gambir, sisanya dari ormas Bhayangkara dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
Kompol Warsito mengatakan pengamanan tempat-tempat ibadah rutin dilakukan setiap tahun. Pengamanan ini dilakukan untuk menjamin masyarakat menjalankan ibadah natal dengan aman dan tenang.
“Ini kebersamaan yang sifatnya rutinitas tiap tahun jadi di Immanuel ini cukup aman selama saya lima tahun di sini itu selalu aman cukup kondusif, masyarakatnya kooperatif dan sikap toleransinya cukup,” ungkap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.