Jumat, 19 April 24

Gereja Disterilkan Sebelum Misa Natal

Gereja Disterilkan Sebelum Misa Natal

Padang, Obsessionnews – Tim Gegana Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan sterilisasi rumah ibadah umat Kristiani di Kota Padang. Sterilisasi dilakukan men jelang Misa Natal digelar pada Kamis (24/12) malam.

Personil tim Gegana Brimob Polda mulai melaksanakan stelisiasi gereja sekitar pukul 14:20 WIB setelah berangkat dari Polresta Padang. Sasaran pertama Tim Gegana menuju Gereja Bethel Indonesia Jemaat Getsemai Padag, Kampung Nias V dan dilanjutkan ke Gereja Pantekosta Indonesia (GPdi) Jemaat Ebenhaezer Padang, kampung Nias.

Sterilisasi gereja ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi ummat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, terhadap kemungkinan adanya gangguan. Seluruh ruangan disisir termasuk benda-benda diperiksa satu per satu secara cermat dan teliti.

steril

Sterilisasi rumah ibadah umat Kristiani yang ada di Kota Padang dilakukan sebagai rangkaian pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polresta Padang mengerahkan 300 personil kepolisian untuk mengamankan 29 rumah ibadah Kristiani yang ada di Kota Padang.

Kapolresta Padang, Komisaris Besar Polisi Wisnu Andayana mengatakan pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi ummat Kristiani untuk beribadah.

“Personil pengamanan mulai dikerahkan dua hari sebelum hari H.
Sebagai antisipasi adanya gesekan sekaligus mengantisipasi adanya ancaman yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah,” kata Wisnu Andayana, Kamis (24/12).

Wisnu Andayana menjelaskan, sebelum melakukan pengamanan, pihaknya terlebih dahulu sudah berkoordinasi dengan tokoh agama antara lain Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.